Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Kandidat Senator DKI Alwiyah Ahmad; Peringati HAN 2018

Kandidat Senator DKI Alwiyah Ahmad; Peringati HAN 2018

Gaya hidup
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Kandidat Senator DKI Alwiyah Ahmad; Peringati HAN 2018

Sahabat Alwiyah Ahmad Peringati HAN 2018; Dukung #SayaSahabatAnak

KembangGoela,  Sudirman, Jakarta, Indonesia, Kabarindo- Indonesia merayakan Hari Anak Indonesia HAN 23 Juli 2018 bertajuk Anak Indonesia GENIUS (Gesit, Empati, Berani, UngguL dan Sehat).

Redaksi bersama Koalisi Anak Madani KAMI tadi siang menginspirasi ratusan  anak SMP 18 Menteng Kecil Jakarta Pusat.

Disela-sela aktivitasnya, kandidat senator DKI Jakarta, Alwiyah Ahmad bersama Sahabatnya yang tergabung di SAH- SahabatAlwiyahAhmad bersama dengan puluhan perempuan luar biasa dan berprestasi dan ikut menginspirasi, tampak hadir Asma Nadia, novelis puluhan film sukses yang telah dilayarlebarkan bersama Dewi Motik Pramono dan perempuan inspiratif lainnya.

"Saya adalah kandidat Senator Independent Sahabat Anak DKI Jakarta dan Peduli #BelajarituKeren ingin
Menginspirasi di perayaan Hari Anak Nasional HAN 2018 ini dengan Tiga Program Jakarta Sapa Dunia yakni:
1. DKI Jakarta Punya Bioskop Pasar utk Dukung Perfilman Nasional. 
2. Perkampungan Warna Warni Kebhinekaan sbg Situs Cagar Budaya & Kampung Wisata. 
3. Pelopor #SayaSahabatAnak dr kalangan Ibu rumah tangga.
Tiga point tersebut akan saya launching bersama Kak Seto-Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak - LPAI di SMA 68 Salemba Jakarta Pusat," paparnya lugas.

Lanjut ia jelaskan sebagai penyuka nonton film nasional, Kak Alwiyah begitu kerap ia disapa atau bunda Wiwi menganggap nasionalisme sesungguhnya itu dengan menonton karya anak negeri di bioskop.

Kak Alwiyah berujar tegas, "Siapa lagi yang kita harapkan menjadi penonton kalau bukan saya ibu rumah tangga dan kita semua masyarakatnya agar Film Indonesia menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan tamu terhormat di negeri tetangga dan dunia ?......," ucapnya dan diaminkan Asma Nadia yang bersama-sama dengan dirinya malam ini.

Bunda Wiwi juga rencananya akan menyambangi semua kampungan kreatif dan akan menggandeng produsen cat untuk merubahnya menjadi "Kampung Warna-Warni" dengan lampu LeD. Menurutnya Jakarta menjadi perkampungan tersebut sebagai cagar budaya jadi jangan malah digusur.

Kak Alwiyah mendapati banyak permainan tradisional yang masih terjaga seperti di Menteng Pulo, Kemayoran, Karet Velbak atau didaerah Pecinan dengan lampion warna warninya pasti menarik menjadi Wisata Kota malam hari.

Selain itu berkenaan dengan HAN 2018, ia sepakat dengan Kak Seto yang getol melambungkan pemahaman akan orang tua, guru, kepsek serta aparat negara harus menjadi Sahabat Anak.

"GENIUS tahun ini akan cepat terwujud apabila kita semua adalah Sahabat Anak, tidak sekedar capaian pemenuhan 31 Hak Anak saja termasuk Kampung Warna Warni yang terang benderang bersama dengan RPTRA menjadi penting bagi DKI Jakarta," imbuhnya mantap.

Ia mengaku beruntung jadi sahabat anak-anaknya sehingga menjadi tempat curcol atau sahabat karib dalam memilih dan lainnya sehingga keluarga yang harmonis adalah syarat kebahagian kota itu sendiri


#SayaSahabatAnak!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER