Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Jusuf Kalla : Kehidupan Saya Sistematis

Jusuf Kalla : Kehidupan Saya Sistematis

Berita Utama | Kamis, 26 Mei 2022 | 06:41 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Jusuf Kalla : Kehidupan Saya Sistematis

KABARINDO, JAKARTA - Jusuf Kalla, gelar syukuran hari ulang tahunnya ke-80 di The Opus Grand Ballroom The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Rabu 25 Mei 2022.

JK lahir di Kabupaten Bone, 15 Mei tahun 1942 lalu. Dalam sambutannya Wakil Presiden ke-10 dan 12 ini mengatakan, 
"Tujuan hidup itu bermanfaat untuk agama, bangsa dan kekuarga. Sederhana, tapi  sulit diwujudkan " Kata JK.

Lebih lanjut JK mengatakan, kalau selama ini hidupnya sistemastis ia mencontohkan perjalanannya dari kabupaten ke kota provinsi, lalu dari Provinsi ke Ibu Kota. Dari pengusaha hingga menjabat di Pemerintahan.

" Hidup saya sistematis, mulai dari saya lahir di Bone, lalu besar dan bekerja di Kota Makassar ibu Kota Propinsi. Begitu pula dalam karir di bisnis. Saya bekerja di perusahaan mulai dari manajer, direktur hingga direktur utama. Semuanya sistematis, di Pemerintahan saya dari DPR, Menteri, Menko lalu Wakil Presiden hingga mencalonkan diri jadi Presiden, fase hidup saya seperti itu, dari bisnis ke pemerintahan, hidup saya bertahap dan semoga bermanfaat " kunci JK. 


JK merupakan anak kedua dari 12 bersaudara. JK menikah dengan Mufidah yang kemudian dianugerahi seorang putera dan empat puteri. 

Jusuf Kalla dua kali menjabat Wakil Presiden. Pada 2004-2009, JK menemani Susilo Bambang Yudhoyono pada periode pertamanya sebagai presiden. Pada 2014-2019, JK kembali ke istana bersama Presiden Joko Widodo.

Selain dihadiri Anak dan cucu serta kerabat JK. Syukuran ulang tahun JK juga dihadiri Kabinet Indonesia Maju Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia,  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sejumlah mantan menteri kabinet kerja era Jokowi-JK.

Selaian itu, hadir Pula sahabat JK Surya Paloh yang juga Ketua Umum Partai NasDem, Chairul Tanjung, dan Hidayat Nurwahid. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER