Johnson’s Adakan Program Edukasi Secara Virtual; Menjalani Kehamilan Saat Pandemi

Johnson’s Adakan Program Edukasi Secara Virtual; Menjalani Kehamilan Saat Pandemi

Johnson’s Adakan Program Edukasi Secara Virtual; Menjalani Kehamilan Saat Pandemi

Jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, rendah karbohidrat, tinggi protein, kaya serat, vitamin C, D, E, selenium dan zinc

Surabaya, Kabarindo- PT Johnson & Johnson Indonesia melalui brandnya, Johnson’s kembali mengadakan Expert Class yang dilakukan secara virtual dengan mengulas topik mengenai “Menjalani Kehamilan di Saat Pandemi”.

Pandemi global virus corona (COVID-19) mengharuskan masyarakat melakukan physical distancing. Masyarakat juga diimbau untuk membatasi kunjungan ke rumah sakit kecuali dalam keadaan terdesak. Hal ini membuat banyak orang khawatir akan kondisi kesehatan mereka, terutama para ibu hamil.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan pihaknya menyadari pentingnya memberikan informasi yang positif dan bermanfaat selama masa pandemi. Karena itu, pihaknya terus mengedukasi masyarakat luas secara berkelanjutan melalui Johnson’s dengan rutin mengadakan kegiatan edukasi virtual.

“Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengedukasi para ibu hamil agar tidak cemas dan khawatir selama masa kehamilan dan mengetahui apa yang harus dilakukan selama masa pandemi. Kami juga ingin memberikan panduan terbaru bagi para ibu hamil yang dikeluarkan oleh tenaga kesehatan,” ujarnya.

Pada Expert Class tersebut, Johnson’s menghadirkan narasumber dr. M. Haekal, Sp.OG yang merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan di RSAB Harapan Kita dan RSIA Brawijaya serta artis Tasya Kamila yang memandu acara.

dr. Haekal menjelaskan selama masa pandemi COVID-19, ibu hamil dianjurkan untuk ke rumah sakit jika mengalami keadaan darurat atau emergency. Ini karena kondisi ibu hamil lebih rentan jika terkena infeksi. Namun ibu hamil tidak perlu cemas berlebihan, karena hingga saat ini belum terdapat bukti klinis mengenai penularan infeksi COVID-19 dari ibu ke janin di dalam kandungan.

“Penting bagi para ibu hamil untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi dengan mengonsumsi makanan bergizi, rendah karbohidrat, tinggi protein dan kaya serat serta mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, D, E, zinc dan selenium. Para ibu hamil juga dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan selama 30 menit. Selain itu, menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Para ibu hamil wajib menerapkan PHBS mencegah penularan COVID-19, termasuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan cara yang benar, menerapkan etika batuk hingga menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

“Kami berharap dengan adanya Expert Class ini, masyarakat terutama para ibu hamil bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi kehamilan mereka selama pandemi,” ujar Devy.

Penulis: Natalia Trijaji