Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Jenguk Suami di Tahanan Ibu Rumah Tangga Asal Bogor Terciduk Bawa Uang Palsu

Jenguk Suami di Tahanan Ibu Rumah Tangga Asal Bogor Terciduk Bawa Uang Palsu

Hukum & Politik | Kamis, 3 Februari 2022 | 21:50 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Jenguk Suami di Tahanan Ibu Rumah Tangga Asal Bogor Terciduk Bawa Uang Palsu

KABARINDO, MAJALENGKA- Seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Bogor berinisial Y (43) kedapatan memiliki 93 lembar uang palsu pecahan 100 ribu saat menjenguk suaminya di dalam tahanan di Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, kasus itu terbongkar saat Y menjenguk suaminya yang sedang ditahan di Polsek Kasokendal, Polres Majalengka. Pada saat itu, anggota curiga dengan gerak gerik tersangka dan kemudian dilakukan penggeledahan, pada saat itu ditemukan uang palsu sebanyak 93 lembar pecahan Rp 100 ribu.

Atas kepemilikan uang palsu tersebut lanjut Edwin, tersangka langsung diamankan untuk mempertanggungjawabkan terkait kepemilikan uang palsu tersebut. "Kami langsung tangkap tersangka, berikut barang bukti berupa uang palsu," ujarnya.

Saat ini, kata Edwin, pihaknya masih mendalami kasus tersebut, apakah yang bersangkutan merupakan pengedar uang palsu, namun dari barang bukti dengan jumlah banyak dicurigai merupakan pengedar. Saat ini tersangka sudah ditahan di Polres Majalengka, untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kepemilikan uang palsu.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 26 Ayat (2) Jo. Pasal 36 Ayat (2) Undang-undang No. 7 tahun 2011, Tentang Mata Uang. "Dengan ancaman hukuman selama-lamanya 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp10 miliar," katanya.

Sumber: Suara.com

Foto: Humas Polres Majalengka


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER