TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Internasional > Jembatan di Pittsburgh Ambruk Sebelum Kunjungan Biden

Jembatan di Pittsburgh Ambruk Sebelum Kunjungan Biden

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Jembatan di Pittsburgh Ambruk Sebelum Kunjungan Biden

KABARINDO, PITTSBURGH – Sepuluh orang mengalami luka ringan saat jembatan ambruk di Point Breeze, Pittsburgh, Amerika Serikat, Jumat (28/1) dini hari, beberapa sebelum kunjungan terjadwal Presiden Joe Biden.

Kepala Biro Pemadam Kebakaran Pittsburgh Darryl Jones mengatakan kepada wartawan bahwa 10 orang terluka, tiga di antaranya dibawa ke rumah sakit. Jones menegaskan, tak satu pun dari mereka mengalami cedera yang mengancam jiwa.

Menurut Pittsburgh Public Safety, kru dipanggil ke tempat kejadian di area jalan Forbes dan Braddock sebelum pukul 7 pagi hari Jumat.

Beberapa mobil serta bus Otoritas Pelabuhan terlibat dalam keruntuhan. Tiga orang yang dibawa ke rumah sakit semuanya sedang berada di dalam bus itu pada saat jembatan ambruk, kata Jones.

"Kedengarannya seperti bajak salju besar ... mendorong di sepanjang permukaan tanpa salju," kata penduduk sekitar, Wendy Stroh. "Saya tidak tahu apa itu ... Itu sangat menakutkan."

Walikota Pittsburgh Ed Gainey mengatakan jembatan di atas Hot Dog Dam Dog Park itu baru saja diperiksa September lalu.

Ambruknya jembatan terjadi hanya beberapa jam sebelum pidato Presiden Joe Biden yang dijadwalkan di Pittsburgh tentang rencana infrastruktur bersejarah senilai $1,2 triliun, 

Jalan Vital

Dalam sebuah wawancara telepon dengan televisi lokal KDKA, anggota Dewan Corey O'Connor mengatakan bahwa keruntuhan dapat menyebabkan sakit kepala lalu lintas selama beberapa tahun ke depan.

“Ini adalah jalan vital, arteri, di daerah kami,” katanya. “Ini adalah jalan yang banyak digunakan di ujung timur, mengelilingi terowongan. Sepertinya jalan ini harus ditutup kurang lebih selama dua tahun.”

Jones mengatakan Bala Keselamatan dan Palang Merah telah diaktifkan untuk membantu.

Hingga kini belum diketahui penyebab ambruknya jembatan tersebut. ***(Sumber: CBS Pittsburgh/KDKA; foto: Getty Images)


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//