Jelang Final Spanyol vs Perancis, Luis Enrique Siap Strategi Khusus Bisa Menang

Jelang Final Spanyol vs Perancis, Luis Enrique Siap Strategi Khusus Bisa Menang

Kabarindo.com : Jelang laga final UEFA Nations Leauge 2020-2021, Tim Nasional (Timnas) Spanyol akan berhadapan Timnas Prancis, yang digelar  pada Senin 11 Oktober 2021 dini hari WIB.

Kedua kudu tentunya memiliki strategis masing-masing jelang laga tersebut. Pelatih Spanyol, Luis Enrique tampak tenang karena ia merasa tahu bagaimana cara mengalahkan tim berjuluk Les Bleus tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa Les Bleus –julukan Prancis- punya tim dengan kemampuan individu yang baik. Pasukan Didier Deschamps diisi oleh para pemain kelas dunia seperti Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann dan Paul Pogba, yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Karena itu, Enrique ingin anak buahnya bermain dengan kolektif sebagai sebuah tim untuk memenangkan pertandingan yang berlangsung di San Siro itu. Menurutnya, dengan kemampuan penguasaan bola dan kecepatan yang dimiliki para pemainnya, Prancis akan menemui kesulitan.

"Pada tingkat individu Prancis adalah tim terbaik di dunia. Tim mereka penuh dengan pemain top. Kami harus bekerja sebagai tim dan menjadi lebih baik dari mereka di level kolektif, Kami selalu ingin menguasai bola, dan dengan cara ini kami bisa memainkan permainan kami dengan lebih baik. Dengan kecepatan, kami dapat menciptakan masalah bagi lawan kami,”  kata Enrique dilansir dari Marca, Minggu (10/10/2021).

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu membeberkan bahwa La Furia Roja –julukan Spanyol- akan menerapkan pressing ketat pada para pemain Prancis saat kehilangan bola. Dia tidak akan memberikan kesempatan bagi Les Bleus untuk mengembangkan permainan dan menyerang.

Jalan final Spanyol terlebih dahulu menumbangkan Italia 2-1 di babak semifinal, Sementara Prancis, membungkam Belgia dengan skor 3-2 untuk bisa tampil di partai puncak. (Foto: Reuters)