TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Gaya hidup > Jakarta Fashion Week 2023, Ajang Pengakuan terhadap Industri Fashion Indonesia

Jakarta Fashion Week 2023, Ajang Pengakuan terhadap Industri Fashion Indonesia

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Jakarta Fashion Week 2023, Ajang Pengakuan terhadap Industri Fashion Indonesia

Jakarta Fashion Week 2023, Ajang Pengakuan terhadap Industri Fashion Indonesia

Siap digelar di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, pada 24-30 Oktober 2022, usung tema Fashion Reformation

Surabaya, Kabarindo- Jakarta Fashion Week (JFW) 2023, yang merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi barometer tren fashion terdepan, kembali diselenggarakan secara luring pada tahun ini.

Acara ini menjadi ajang memajukan industri fashion tanah air sekaligus pengakuan terhadap industri fashion Indonesia dari sesama pelaku fashion dan sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast maupuna masyarakat.

JFW 2023 akan berlangsung pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari.

Svida Alisjahbana, CEO GCM Group yang merupakan Chairwoman JFW, mengatakan tema JFW 2023 adalah Fashion Reformation, yang menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi.

Sambutan positif dan dukungan untuk pelaksanaan JFW ke-15 dari para sponsor, partner lokal maupun internasional serta dari masyarakat umum, kami jadikan suntikan semangat agar pelaksanaan JFW yang kembali diadakan secara luring ini bisa sesukses tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dukungan bagi pelaksanaan JFW 2023 diberikan oleh para partner internasional, salah satunya Korea Content Creative Agency (KOCCA) yang merupakan lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan.

“Sebagai bentuk kerja sama dengan JFW 2023, KOCCA akan memperkenalkan dua fashion brand asal Korea Selatan yaitu Doucan dan Saint Ego. Doucan adalah brand pakaian wanita premium dari desainer Choi Chunghoon, sementara Saint Ego merupakan brand pakaian pria dari desainer Kim Young Hoo. Sebaliknya, KOCCA juga akan memperkenalkan fashion Indonesia kepada publik Korea Selatan lewat karya Monique Natalia Soeriaatmadja dari Soe Jakarta dan Anandia Putri Harahap dari IKYK di Fashion Code 2023 pada 6-8 Oktober mendatang,” jelas Kim Young Soo, Regional Director KOCCA Indonesia.

Dukungan juga datang dari industri kecantikan Make Over sebagai Official Make-up Partner, Wardah sebagai Official Partner, L’Oréal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner dan Artisan Pro.

Industri fashion dan beauty Indonesia saling bertautan. Make Over secara konsisten terus menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan desainer fashion Indonesia dengan menghadirkan make-up look,” ujar Sulika, Head of Public Relations Make Over.

Elsa Maharani, Head Of Public Relations Wardah, juga menyatakan antusiasmenya. “Wardah telah dikenal sebagai brand kecantikan yang membantu industri fashion dan perkembangan desainer fashion Indonesia lewat Wardah Fashion Journey. Kami sangat antusias untuk kembali berkontribusi terhadap JFW 2023 sebagai Official Partner, ujarnya.

L’Oréal Professionnel juga konsisten sebagai Official Hairdo Partner. Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel Product Division, mengatakan.brand-nya telah menjalin kerja sama dengan JFW sejak 2012, karena penataan rambut berperan penting dari keseluruhan look para model yang memperagakan karya fashion di atas runway.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung industri fashion tanah air agar fashion dan beauty Indonesia dapat maju bersama,” ujarnya.

Artisan Pro, brand produk bulu mata lokal yang telah mendunia, ikut mendukung JFW 2023. Hal ini didasari prinsip Artisan Pro yang tak hanya ingin menjual produk, namun juga mendukung perkembangan industri kecantikan Indonesia, terutama para makeup artist (MUA).

“Industri fashion dan beauty berjalan beriringan, maka para makeup artist tak boleh ketinggalan untuk meningkatkan keahlian agar selalu dapat mendukung tren fashion,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER