Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Jadi Akses Teras Malioboro 2, Kios PKL di Jalan Mataram Mulai Dibongkar

Jadi Akses Teras Malioboro 2, Kios PKL di Jalan Mataram Mulai Dibongkar

Ekonomi & Bisnis
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Jadi Akses Teras Malioboro 2, Kios PKL di Jalan Mataram Mulai Dibongkar

KABARINDO, JOGJA - Kios pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan sepatu di Jalan Mataram, Yogyakarta tampak mulai dibongkar dan dibersihkan pada Jumat (28/1/2022).

Pembongkaran dilakukan karena Jalan Mataram bakal digunakan Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai salah satu akses menuju Teras Malioboro 2.

Veronika, salah satu PKL di Jalan Mataram, mengatakan para penjual sudah mengemasi barang dagangan masing-masing sejak pekan lalu.

“Pengemasan barang-barang sudah mulai dilakukan pekan lalu. Hari ini memang direncanakan sudah harus bersih,” kata Veronika pada Jumat (28/1/2022).

Nantinya, para pedagang sepatu di Jalan Mataram itu bakal direlokasi ke Teras Malioboro 1 yang berdiri di bekas gedung bioskop Indra.

Meski sudah disediakan tempat berjualan, Veronika merasa sedikit kecewa karena lokasi baru yang dianggap tidak sesuai keinginan pedagang.

“Kalau berjualan di pinggir jalan seperti sekarang akan memudahkan pembeli. Saat lihat ada yang bagus, pembeli cukup mampir,” kata Veronika.

Jadi Akses Teras Malioboro 2, Kios PKL di Jalan Mataram Mulai Dibongkar

Sementara itu, Hari Setya Wacana mengatakan bahwa pembangunan akses menuju Teras Malioboro 2 akan langsung dikerjakan begitu lokasi dinyatakan sudah steril.

“Hari ini ditargetkan clear dan bisa langsung dilakukan pembangunan akses,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta itu.

"Sebagaimana akses dari Jalan Malioboro, maka akses dari Jalan Mataram ini juga untuk akses masuk dan keluar pembeli.”

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER