Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Isuzu Optimis Konsumen Korporat Mulai Beli Kendaraan pada Kuartal II & III

Isuzu Optimis Konsumen Korporat Mulai Beli Kendaraan pada Kuartal II & III

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 7 April 2023 | 22:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Isuzu Optimis Konsumen Korporat Mulai Beli Kendaraan pada Kuartal II & III

Isuzu Optimis Konsumen Korporat Mulai Beli Kendaraan pada Kuartal II & III

Surabaya, Kabarindo- Isuzu optimis konsumen korporat atau badan usaha akan mulai membeli kendaraan pada kuartal II dan kuartal III, seiring dengan pulihnya perekonomian.

Hal ini dilontarkan Kepala Wilayah Astra Isuzu Jatim & Kepala Cabang Astra Isuzu Waru, Arif Rachmawan. Ia mengatakan, banyak korporat yang telah memiliki anggaran untuk pembelian kendaraan dan akan direalisasikan pada kuartal II dan III setelah Idul Fitri.

“Selama ini korporat adalah market Isuzu. Mereka sudah punya bujet untuk pembelian kendaraan, tapi tampaknya menunggu setelah Lebaran,” ujarnya pada Rabu (5/4/2023).

Optimisme tersebut juga dilontarkan Kepala Cabang Astra Daihatsu Gresik, Provi Setiadi. Ia mengatakan, penjualannya secara umum meningkat 4% dibandingkan pada tahun lalu. Namun ada tingkat approval dari leasing yang lebih selektif dalam proses penjualan, Hal ini berkaitan dengan banyak konsumen yang melakukan pembelian secara kredit

Menurut Kepala Cabang TAF Puncak Permai, Nurahman Tribaskoro, sebagian besar konsumen masih belum berani untuk mengambil kredit kendaraan pasca Covid-19 dan pada Ramadhan ini.

Kepala Cabang Astra Credit Companies Surabaya 1, Vieky Afrian, mengatakan biasanya ada tren kenaikan menjelang Lebaran. Namun faktanya realisasi penyaluran kredit kendaraan bermotor pada awal tahun ini turun 15%.

Korwil Astra Group Surabaya dan Kepala Cabang Auto2000 Kenjeran, Jimmy Irawan, menambahkan ada perlambatan pada penjualan mobil di Jatim selama kuartal I/2023, padahal saat ini Ramadhan dan mendekati Lebaran. Sementara pasar mobil di Surabaya pada 2 bulan pertama tahun ini turun sekitar 2%.

Ia menyebutkan, penjualan mobil di Surabaya selama 2 bulan pertama pada 2022 mencapai 2.750 unit per bulan, sedangkan pada 2 bulan pertama tahun ini sekitar 2.697 unit per bulan. Sementara di grup Astra market share Toyota di Jatim periode Januari-Februari 2023 sebesar 36,30%, Daihatsu 14,9% dan Isuzu 2,9%.

Menurut Jimmy, perlu ada upaya ekstra untuk meningkatkan penjualan dan hal ini akan dilakukan Astra.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER