Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Inilah Daftar Lengkap Peraih Gala Ballon dOr 2021

Inilah Daftar Lengkap Peraih Gala Ballon dOr 2021

Olahraga | Selasa, 30 November 2021 | 09:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Inilah Daftar Lengkap Peraih Gala Ballon dOr 2021

KABAERINDO,  PARIS -  Daftar DAFTAR lengkap pemenang Gala Ballon dOr 2021 sudah dirilis. Lionel Messi pun dipastikan menyabet trofi Ballon dOr 202, sementara bintang muda Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Trofi Kopa 2021.

Gelaran Gala Ballon dOr 2021 sudah rampung digelar dan berlangsung semarak kala digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Sejumlah tokoh besar dalam dunia sepakbola pun hadir. Wajah-wajah seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, Luis Suarez, dan masih banyak lagi lainnya hadir dalam acara bergengsi itu.

Sayang, sosok Cristiano Ronaldo tak terlihat dalam acara tersebut. Dalam acara Gala Ballon dOr 2021 sendiri, total ada enam penghargaan yang diberikan kepada insan-insan terbaik di dunia sepakbola. Penghargaan pertama yang diumumkan adalah Trofi Kopa 2021.

Trofi Kopa sendiri diberikan kepada pemain terbaik dengan usia di bawah 21 tahun. Penggawa muda Barcelona, Pedri, sukses menyabet penghargaan tersebut usai mengalahkan sederet talenta muda berbakat. Salah satunya adalah Jude Bellingham (Borussia Dortmund).

Lalu ada penghargaan Trofi Yashin yang diberikan kepada penjaga gawang terbaik. Penghargaan ini pun jatuh ke tangan Gianluigi Donnarumma. Kesuksesan ini tentunya tak terlepas dari usaha apik Donnarumma membawa Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020.

Untuk trofi Ballon dOr Wanita 2021, penggawa bintang Barcelona, Alexia Putellas, dinobatkan sebagai pemenang. Sementara untuk striker terbaik, ada nama Robert Lewandowski yang sukses merebut penghargaan tersebut.

Puncak acara ini mengumumkan pemenang penghargaan trofi Ballon dOr 2021. Penghargaan ini pun diberikan kepada Lionel Messi. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu sukses mengalahkan sederet nama pemain bintang dunia.

Messi berada di posisi puncak dalam ranking peraih trofi Ballon dOr 2021, diikuti oleh Lewandowski. Posisi ketiga, ada Jorginho. Sementara Cristiano Ronaldo, dia hanya ada di posisi keenam dalam daftar ini. Kesuksesan Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr 2021 sendiri tak terlepas dari usaha kerasnya membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Ini juga membawa Messi meraih trofi ketujuhnya dalam penghargaan Ballon dOr. Foto : Reuters

Berikut daftar lengkap pemenang Gala Ballon dOr 2021:

Ballon dOr 2021: Lionel Messi (PSG – Argentina)

Ballon dOr Wanita 2021: Alexia Putellas (Barcelona Women – Spanyol)

Trofi Kopa 2021: Pedri (Barcelona – Spanyol)

Trofi Yashin 2021: Gianluigi Donnarumma (PSG – Italia)

Striker Terbaik 2021: Robert Lewandowski (Bayern Munich – Polandia)

Klub Terbaik 2021: Chelsea

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER