Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini Dia Daftar Lengkap Nominasi FIFA The Best 2021

Ini Dia Daftar Lengkap Nominasi FIFA The Best 2021

Olahraga | Selasa, 23 November 2021 | 10:11 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 Ini Dia Daftar Lengkap Nominasi FIFA The Best 2021

KABARINDO – Daftar lengkap nominasi FIFA The Best 2021 telah dirilis. Ada beragam kategori yang akan diperebutkan, salah satu yang menarik perhatian tentunya penghargaan pemain pria terbaik karena diisi oleh Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga Mohamed Salah.

 FIFA telah mengumumkan nominasi untuk beragam kategori dalam pemberian penghargaan The Best Awards 2021. Nantinya, pemenang akan diumumkan pada 17 Januari 2022. Kandidat untuk setiap penghargaan sendiri dipilih oleh panel ahli dalam sepakbola wanita dan pria.

Pemungutan suara publik untuk setiap kategori akan dibuka hingga 10 Desember 2021. FIFA akhirnya akan mengumumkan tiga finalis untuk setiap penghargaan pada awal 2022.

Total, ada enam kategori penghargaan yang akan diperebutkan dalam The Best FIFA 2021. Keenam kategori itu adalah pemain wanita terbaik, pemain pria terbaik, pelatih wanita terbaik, pelatih pria terbaik, kiper wanita terbaik, dan juga kiper pria terbaik. Nama-nama tersohor pun masuk ke daftar nominasi. Seperti biasa, perebutan penghargaan paling menarik terdapat di kategori pemain pria terbaik. Di sana, ada 11 nama pemain yang masuk daftar.

Tentunya, nama-nama yang menjadi kandidat peraih penghargaan ini telah tampil ciamik di sepanjang musim 2021. Mereka tak hanya memberi kontribusi besar di level klub, namun juga bersama tim nasionalnya.

Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun masih mendominasi dalam daftar. Namun, mereka harus bersaing dengan sejumlah nama lain yang tampil tak kalah gemilang pada 2021, yakni Karim Benzema, Kevin de Bruyne, Robert Lewandowski, Neymar, Erling Haaland, Jorginho, NGolo Kante, Kylian Mbappe, dan Mohamed Salah.

Kemudian, untuk kategori kiper pria terbaik, ada lima nama yang masuk daftar. Mereka adalah Alisson Becker, Gianluigi Donnarumma, Edouard Mendy, Manuel Neuer, dan Kasper Schmeichel. Nama Donnaruma dan Mendy tentunya akan sangat difavoritkan dalam perebutan penghargaan ini.

Beralih ke nominasi penghargaan pelatih pria terbaik, total ada tujuh nama yang masuk daftar. Mereka adalah Antonio Conte, Hansi Flick, Josep Guardiola, Roberto Mancini, Lionel Sebastian Scaloni, Diego Simeone, hingga Thomas Tuchel.

Berikut daftar lengkap nominasi penghargaan The Best FIFA 2021:

Pemain Wanita Terbaik FIFA

Stina Blackstenius (Swedia – BK Hacken) Aitana Bonmati (Spanyol – Barcelona) Lucy Bronze (WFC Inggris – Manchester City) Magdalena Eriksson (Swedia – Chelsea FC) Caroline Graham Hansen (Norwegia – Barcelona) Pernille Harder (Denmark – Chelsea FC) Jennifer Hermoso (Spanyol – Barcelona) Ji So-yun (Republik Korea – Chelsea FC) Sam Kerr (Australia – Chelsea FC) Vivianne Miedema (Belanda – Arsenal) Ellen White (Inggris – Manchester City) Alexia Putellas (Spanyol – Barcelona) Christine Sinclair (Kanada – Portland Thorns)

Pemain Pria Terbaik FIFA

Karim Benzema (Prancis – Real Madrid) Kevin De Bruyne (Belgia – Manchester City) Cristiano Ronaldo (Portugal – Juventus dan Manchester United) Robert Lewandowski (Polandia – Bayern Munich) Lionel Messi (Argentina – Barcelona dan Paris Saint-Germain) Neymar (Brasil – Paris Saint-Germain) Erling Haaland (Norwegia – Borussia Dortmund) Jorginho (Italia – Chelsea) NGolo Kante (Prancis – Chelsea) Kylian Mbappe (Prancis – Paris Saint-Germain) Mohamed Salah (Mesir – Liverpool)

Pelatih Wanita Terbaik FIFA

Lluis Cortes (Spanyol – Barcelona) Peter Gerhardsson (Swedia – Timnas Swedia) Emma Hayes (Inggris – Chelsea FC) Beverly Priestman (Kanada – Timnas Inggris) Sarina Wiegman (Belanda – Timnas Belanda dan Timnas Inggris)

Pelatih Pria Terbaik FIFA

 Antonio Conte (Italia – Inter Milan dan Tottenham Hotspur) Hansi Flick (Jerman – Bayern Munich dan Timnas Jerman) Josep Guardiola (Spanyol – Manchester City) Roberto Mancini (Italia – Timnas Italia) Lionel Sebastian Scaloni (Argentina – Timnas Argentina) Diego Simeone (Argentina – Atletico Madrid) Thomas Tuchel (Jerman – Chelsea)

Kiper Wanita Terbaik FIFA

Ann-Katrin Berger (Jerman – Chelsea FC) Christiane Endler (Cile – Paris Saint-Germain dan Olympique Lyonnais) Stephanie Lynn Marie Labbe (Kanada - Rosengard dan Paris Saint-Germain) Hedvig Lindahl (Swedia - Atletico Madrid) Alyssa Naeher (USA – Chicago Red Stars)

Kiper Pria Terbaik FIFA

Alisson Becker (Brasil – Liverpool) Gianluigi Donnarumma (Italia – AC Milan dan Paris Saint-Germain) Edouard Mendy (Senegal – Chelsea FC) Manuel Neuer (Jerman – Bayern Munich) Kasper Schmeichel (Denmark – Leicester City). Foto: Marca

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER