Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Indosat Ooredoo Hutchison Siap Hubungkan dan Berdayakan Masyarakat Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Hubungkan dan Berdayakan Masyarakat Indonesia

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 28 Januari 2022 | 10:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Hutchison Siap Hubungkan dan Berdayakan Masyarakat Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Hubungkan dan Berdayakan Masyarakat Indonesia

Miliki sekitar 17.500 BTS 4G di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo Hutchison menegaskan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi penggerak digital di regional East Java and Bali Nusra (EJBN) dan memainkan peran yang lebih besar dalam menghubungkan serta memberdayakan anak muda, industri dan masyarakat agar bisa bangkit dari pandemi,” ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dalam kunjungan yang dilakukan oleh manajemen ke Kantor Regional EJBN di Surabaya pada Kamis (27/1/2022).

Tujuannya memperkenalkan manajemen dan visi barunya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia dan memainkan peran penting dalam mendorong transformasi digital di Indonesia, khususnya di tiga wilayah tersebut.

Indosat Ooredoo Hutchison telah menyelesaikan penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu dan kini memiliki sekitar 17.500 BTS 4G di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Vikram menegaskan, penggabungan usaha tidak akan berdampak terhadap pelanggan, termasuk di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Mereka akan tetap menerima layanan dan penawaran yang bagus.

“Hal ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan perusahaan untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia,” ujarnya.

Vikram mengatakan, Surabaya menjadi salah satu kota yang dikunjungi, mengingat ibu kota Jatim ini memiliki demand yang tinggi terhadap digitalisasi di berbagai sektor, termasuk perdagangan, industri dan pendidikan.

Berdasarkan data terbaru BPS, industri informasi dan komunikasi di Surabaya mengalami pertumbuhan ekonomi kedua tertinggi sebesar 7,19%. Industri perdagangan besar dan eceran menjadi sektor unggulan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Surabaya sebesar 26,2%, disusul oleh industri pengolahan sebesar 19,37.%.

Surabaya adalah pusat sektor perdagangan, industri dan pendidikan yang menghubungkan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, sehingga merupakan salah satu kota yang menjadi fokus Indosat Ooredoo Hutchison dalam membangkitkan sektor-sektor strategis. Salah satunya melalui peluncuran layanan komersial 5G di Surabaya pada September tahun lalu.

Sejumlah use case canggih ditampilkan dalam peluncuran tersebut untuk mendorong sektor-sektor produktif lokal, seperti cetak biru Smart Corridor di Kabupaten Jember dan konsep Smart City di Surabaya, merevolusi pembelajaran jarak jauh dengan teknologi Augmented Reality (AR), mengembangkan telemedicine, memanfaatkan konektivitas Internet-of-Things (IoT) untuk keselamatan (safety) dan tata kelola (governance).

Vikram menambahkan, Indosat Ooredoo Hutchison memiliki skala, kekuatan finansial dan keahlian yang lebih baik dalam mendukung implementasi Smart City dan Smart Corridor, sekaligus memberdayakan talenta digital lokal di Surabaya dan sekitarnya dengan memanfaatkan layanan komersial 5G yang telah hadir tahun lalu.

Pertumbuhan yang menjanjikan dari perekonomian digital di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara telah mendorong Indosat Oooredoo Hutchison untuk fokus memberdayakan anak muda dan talenta digital di wilayah tersebut. Salah satunya melalui kolaborasi dengan Institut Tekologi Sepuluh Nopember (ITS), Nokia dan Universitas Oulu, Finlandia, dalam mendirikan ITS 5G Experience Center sebagai pusat pengetahuan, kreativitas dan keunggulan. Tujuannya mendorong inovasi 5G dan memberdayakan talenta digital lokal di Surabaya dan sekitarnya, diantaranya dengan memberikan akses pada fasilitas, komunitas penelitian dan pengembangan global, menyediakan program sertifikasi untuk menjadi ahli 5G profesional yang diakui, serta menyediakan jalur untuk pengembangan karir dan kewirausahaan di masa depan. Indosat Ooredoo Hutchison juga telah melakukan kerja sama dengan Universitas Udayana, Denpasar, berupa penyediaan koneksi internet dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan berbagai kegiatan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER