Ibis Styles Surabaya Jemursari; Gelar Pameran Lukisan “Ramadan Art Exhibition”

Ibis Styles Surabaya Jemursari; Gelar Pameran Lukisan “Ramadan Art Exhibition”

Ibis Styles Surabaya Jemursari; Gelar Pameran Lukisan “Ramadan Art Exhibition”

Di program Rediscover Indonesia, pajang 70 lukisan karya seniman yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Ibis Styles Surabaya Jemursari berkolaborasi dengan Ikatan Pelukis Indonesia menggelar pameran lukisan “Ramadan Art Exhibition” mulai 5 April - 5 Mei 2021.

Ricky Coen, General Manager Ibis Styles Surabaya Jemursari, mengatakan sebanyak 70 lukisan karya seniman yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) dipajang di area hotel dan mengangkat berbagai cerita mulai dari nilai kekeluargaan hingga seni tradisional.

Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia Malaysia, Adi Satria, menyampaikan sambutan secara virtual. Ia mengatakan, pameran tersebut sejalan dengan semangat grup Accor untuk terus mempromosikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia #DiIndonesiaAja dan #BanggaBerwisatadiIndonesia serta mendukung para pelaku UMKM agar tetap produktif pada masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan ini.

“Ramadan Art Exhibition merupakan program yang menarik selama Ramadan, karena memberikan pengalaman lebih bagi para tamu yang menginap maupun berkunjung ke hotel untuk menikmati keindahan dan keragaman karya seni dari para pelukis Indonesia. Pameran ini merupakan kesinambungan dari program utama Accor Indonesia yaitu Rediscover Indonesia,” ujar Adi.

Rediscover Indonesia adalah program tahunan yang mengajak wisatawan domestik untuk mengapresiasi Indonesia melalui 4 pilar yaitu destinasi, seni budaya, kuliner dan kebugaran. Lewat pameran tersebut, Ibis Styles Surabaya Jemursari menyoroti pilar tentang seni budaya. Program ini juga berfokus pada pentingnya keterlibatan masyarakat dan komunitas setempat, termasuk UMKM sebagai mitra hotel di mana hotel-hotel Accor berada.

Ketua Ikatan Pelukis Indonesia, Supaát Margie, mengatakan IPI dibentuk pada 2018 dan cepat sekali berkembang. Sekarang memiliki 43 cabang dari Aceh hingga Sika. Ia berharap kerja sama dengan Ibis Styles Surabaya Jemursari dapat mendorong kemajuan para pelukis Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji