Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > House of Sampoerna; Dukung UMKM Tawarkan Sovenir Khas Jatim

House of Sampoerna; Dukung UMKM Tawarkan Sovenir Khas Jatim

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 31 Mei 2020 | 16:54 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
House of Sampoerna; Dukung UMKM Tawarkan Sovenir Khas Jatim

House of Sampoerna; Dukung UMKM Tawarkan Sovenir Khas Jatim

Sujud Kraft, Mambu Suroboyo & RSTM

Surabaya, Kabarindo- Membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jawa Timur di tengah pandemic Covid 19 merupakan fokus dari Cendera.mata House of Sampoerna (HoS) saat ini.

Dukung tersebut diwujudkan melalui Cendera.mata Museum Shop. Cendera.mata menggelar program Table Top setiap bulan untuk turut mendukung perkembangan usaha kreatif UMKM. Berbagai produk UMKM Jatim seperti batik, buku, kaos dan kerajinan tangan khas Jatim lainnya tersedia di Cendera.mata.

Saat ini Cendera.mata HoS menyelenggarakan Table Top ‘Iki Suroboyo Rek’ pada 16 Mei – 20 Juni 2020 untuk memeriahkan hari jadi kota Pahlawan ke-727 yang dirayakan setiap 31 Mei. HoS bekerja sama dengan tiga UMKM Surabaya untuk menuangkan keindahan dan kemegahan kota Surabaya dalam berbagai souvenir, yaitu ragam produk kaca pyrex Sujud Kraf, clothing line Surabaya Mambu Suroboyo dan RSTM.

Kita dapat berbelanja dari rumah dengan melihat contoh produk dan langsung memesan ke masing-masing kontak UMKM yang tertera pada website www.houseofsampoerna.museum.

Sujud Kraft

Kerajinan kaca pyrex kreasi Sujud Setiyo Budi bermula ketika ikut perusahaan asing. Ia kemudian memulai usahanya secara mandiri dengan menggandeng seorang teman pada 2014. Menggunakan modal seadanya, ia berusaha terus menekuni kerajinan kaca pyrex dengan teknik las ini. Sujud Kraft memiliki misi dan visi memperbanyak desain, memperluas pasar serta mengajak para pemuda untuk belajar supaya keahlian ini turun ke generasi berikutnya. Saat ini Sujud Kraft memproduksi bermacam ornamen berupa aksesories, sovenir, trofi dan hiasan meja. Setiap hari dapat memproduksi 10-20 buah bergantung desain dan ukuran.

Mambu Suroboyo

Kecintaan pada Surabaya bisa diwujudkan dalam berbagai hal, salah satunya membuat cendera mata khas Surabaya. Kaos jadi pilihan Irawan Prasetyo untuk memulai usahanya. Setelah sempat mengamati usaha sejenis di Surabaya, kaos Mambu melengkapinya agar lebih kental Suroboyoannya dengan memasukkan kearifan lokal parikan khas Suroboyo di belakang kaos. Pada November 2013, nama Mambu dipilih menjadi brand produknya, Mambu dalam bahasa Indonesia berarti Bau. Jadi kaos Mambu memiliki makna untuk semua karya kreatif yang dituangkan di atas kaos berBau: Suroboyoan. Pada 2017 hingga sekarang, kaos Mambu mulai dikenalkan kepada publik yang lebih luas oleh Dinas Perindustrian & Perdagangan Surabaya melalui program UKM binaan.

RSTM

Brand kaos oleh oleh Surabaya yang memiliki desain menarik, simpel dan elegan. Dengan ciri khas cetak bludru yang sesuai untuk semua usia. RSTM menawarkan produk oleh oleh Surabaya seperti kaos, tote bag, topi dan akan ada produk produk lain yang sedang dikengembangkan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER