Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Harnaaz Sandhu Jadi Miss Universe 2021, India Ulang Pencapaian 21 Tahun Lalu

Harnaaz Sandhu Jadi Miss Universe 2021, India Ulang Pencapaian 21 Tahun Lalu

Hiburan | Senin, 13 Desember 2021 | 16:00 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Harnaaz Sandhu Jadi Miss Universe 2021, India Ulang Pencapaian 21 Tahun Lalu

KABARINDO, EILAT - Malam puncak kontes kecantikan Miss Universe 2021 telah tuntas digelar di Universe Dome, Eilat, Israel pada Senin (13/12/2021) dini hari waktu setempat.

Diikuti oleh 80 kontestan dari berbagai negara, Miss Universe edisi ke-70 ini pada akhirnya dimenangi Harnaaz Sandhu yang mewakili India.

Perempuan 21 tahun itu dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 usai dapat penilaian yang lebih baik dibanding Nadia Ferreira asal Paraguay yang finis sebagai runner up pertama.

Sementara itu, posisi runner up kedua Miss Universe 2021 menjadi milik wakil Afrika Selatan bernama Lalela Mswane.

Harnaaz Sandhu merupakan perempuan ketiga asal India yang berhasil memenangi Miss Universe. Sosok kelahiran Guruharsahai, Punjab itu menyusul langkah Sushmita Sen pada 1994 dan Lara Dutta pada 2000.

Dengan demikian, India kini sejajar dengan Meksiko, Afrika Selatan, dan Swedia yang sama-sama sudah tiga kali memenangi Miss Universe.

Sedangkan Amerika Serikat masih jadi negara tersukses dengan delapan gelar, disusul Venezuela (tujuh gelar), Puerto Riko (lima gelar), dan Filipina (empat gelar).

Harnaaz Sandhu Jadi Miss Universe 2021, India Ulang Pencapaian 21 Tahun Lalu

Sementara itu, Indonesia jadi satu di antara enam negara kontestan Miss Universe 2020 yang memilih absen pada edisi terbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yayasan Puteri Indonesia memutuskan untuk tak mengirim wakil ke Miss Universe 2021 yang berlangsung di Eilat, Israel.

Jadwal yang mepet hingga pembatasan terkait situasi pandemi Covid-19 menjadi alasan utama dibalik keputusan Yayasan Puteri Indonesia absen dari Miss Universe 2021.

Sumber Berita: instagram.com/missuniverse
Foto: instagram.com/harnaazsandhu_03


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER