Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Hari Ini Rakernas PDIP di JIEXPO, Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin akan Hadir

Hari Ini Rakernas PDIP di JIEXPO, Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin akan Hadir

Hukum & Politik | Jumat, 29 September 2023 | 05:17 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hari Ini Rakernas PDIP di JIEXPO, Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin akan Hadir

KABARINDO, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar Rakernas ke-IV di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat (29/9/2023).

Dalam kegiatan itu, partai berlambang banteng tersebut akan mengundang sejumlah pemimpin negara.

Salah satunya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi para pemimpin negara itu bakal hadir dalam acara tersebut.

"Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir juga bapak Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin," kata Hasto saat meninjau persiapan Rakernas IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Kamis 28 September 2023.

Tak hanya itu, Hasti juga menyebut, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju bakal turut hadir acara tersebut. Namun ia tak merinci para menteri yang diundang dan akan hadir.

"Karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang yang menjadi sahabat-sahabat PDIP dan juga tentu saja aspek emosional bounding dengan PDIP Perjuangan juga akan hadir," tuturnya.

Sejumlah ketua umum, sekjen, hingga ketua dpp partai politik pengusung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (bacapres) juga dijadwalkan akan hadiri acara Rakernas IV PDIP, yakni PPP, Perindo, dan Hanura.

"Ya kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP juga akan hadir, karena komitmen untuk meletakkan petani, buruh, nelayan sebagai pusat komitmen bagi PDIP itu dijalankan melakui tiga pilar partai yaitu struktur eksekutif dan legislatif partai," terang Hasto.

Dalam Rakernas IV itu, PDIP mengusung tema "Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia," dengan sub-tema "Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia."

Hasto memperkirakan, sebanyak 4.000 perwakilan petani dan nelayan akan hadir dalam rakrenas tersebut. Adapun acara tersebut bakal dimulai pada pukul 14.00 WIB. Pada pembukaan acara, bakal dimulai dengan ekspresi kebudayaan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER