Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Hari Ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan Lantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri

Hari Ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan Lantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri

Hukum & Politik | Senin, 3 Juli 2023 | 12:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hari Ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan Lantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri

KABARINDO, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri, pada hari ini, Senin (3/7/2023).

Kapolri akan bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) pelantikan tersebut yang digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Insya Allah untuk pelaksanaan sertijab Pak Wakapolri direncanakan Senin tanggal 3 Juli ya," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media.

Komjen Agus Andrianto akan dilantik menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono. Komjen Agus sebelumnya menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Serah terima jabatan Wakapolri sebagaimana tertuang dalam surat telegram yang diterima oleh MPI dengan Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain Wakapolri dalam telegram itu, jabatan Kabareskrim Polri yang tadinya dijabat oleh Komjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Komjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Sementara, Komjen Suntana yang penugasan di BSSN akan menjabat sebagai Kabaintelkam Polri kedepannya menggantikan Komjen Wahyu Widada.

Komjen Gatot dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER