Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menyaksikan Marvel Studios’ “Moon Knight”

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menyaksikan Marvel Studios’ “Moon Knight”

Hiburan | Rabu, 30 Maret 2022 | 12:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menyaksikan Marvel Studios’ “Moon Knight”

KABARINDO, JAKARTA - Bulan Maret ini, Marvel Studios menghadirkan serial original terbaru “Moon Knight” eksklusif di Disney+ Hotstar. Serial ini mengikuti kisah Steven Grant, seorang pria biasa yang hidupnya berubah setelah mengalami kejadian misterius dan dihantui dengan ingatan masa lalu yang kelam dari sosok yang tidak ia ketahui.

Steven akhirnya menemukan fakta bahwa ia mengidap kepribadian ganda atau Dissociative Identity Disorder, yang membuatnya memiliki kepribadian lain bernama Marc Spector - seorang mantan pembunuh bayaran yang mempunyai hubungan dengan dewa bulan Mesir. Dengan ancaman dari musuh yang mengejarnya, Steven harus belajar beradaptasi dengan kondisinya dan bekerja sama dengan Marc.  

“Moon Knight” dibintangi oleh jajaran bintang ternama seperti Oscar Isaac, Ethan Hawke dan May Calamawy. Diproduseri oleh Mohamed Diab, Justin Benson & Aaron Moorhead dan ditulis oleh Jeremy Slater.

Pemenang piala Golden Globe, Oscar Isaac juga turut berpartisipasi sebagai produser eksekutif bersama Kevin Feige, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Brad Winderbaum, Grant Curtis, Mohamed Diab, Jeremy Slater, Trevor Waterson dan Rebecca Kirsch.
 

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menyaksikan Marvel Studios’ “Moon Knight”

Tidak Terhubung dengan Kisah di Marvel Cinematic Universe (MCU) Saat Ini 

Karakter Moon Knight muncul pertama kali di komik Marvel berjudul “Werewolf by Night” #32 pada tahun 1975. Di dalam komik tersebut diceritakan bahwa Marc Spector, alias Steven Grant, merupakan mantan angkatan laut dan agen CIA yang menjadi pembunuh bayaran. Serial ini akan mengajak para penggemar untuk mengeksplorasi Super Hero yang benar-benar baru di MCU. “Tidak ada hubungan dengan MCU saat ini,” jelas Curtis. “Ia adalah karakter baru, dan ia akan menjelajahi petualangan baru juga. Kami rasa, para penggemar akan sangat menikmati ini.”
 

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menyaksikan Marvel Studios’ “Moon Knight”

Disutradarai Mohamed Diab, Sutradara Arab Pertama Marvel

Untuk “Moon Knight”, Marvel Studios menggandeng Mohamed Diab, seorang sutradara dan penulis skenario asal Mesir yang dikenal karyanya yang beragam seperti “Cairo 678”, “Amira”, dan lainnya. Ia menarik perhatian Marvel Studios setelah filmnya yang berjudul “Clash” menjadi film pembuka di ajang Festival Film Cannes pada tahun 2016. Mohamed Diab menjadi sutradara Arab pertama yang merilis proyek bersama Marvel. “Rasanya sangat menyenangkan dapat menampilkan tradisi kuno dan budaya modern Mesir dengan gaya yang baru dan otentik. Gambaran tentang Mesir seringkali dibuat tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya,” jelas Diab.
 

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menyaksikan Marvel Studios’ “Moon Knight”

Menghadirkan Nuansa Baru di MCU 

“Moon Knight” menampilkan aspek supernatural dan budaya Mesir kuno yang belum pernah diperlihatkan dalam MCU. Untuk menghormati sejarah dan mitologi Mesir yang dihadirkan dalam serial ini, tim produksi melakukan penelitian yang mendalam dan  melibatkan ahli sejarah Mesir untuk memastikan akurasi pada naskah, karakter, hingga latar. Walaupun serial ini diproduksi di studio Origo, di Budapest, namun setiap detail dalam serial ini tetap menampilkan unsur Mesir yang kuat, mulai plat nomor kendaraan, tulisan pada pakaian - semua ditulis dalam Bahasa Arab. “Apa yang tim produksi lakukan dengan set ini sangat mengejutkan. Ini sangat penting bagi saya karena terasa benar-benar ada di Mesir, padahal saya tahu ini adalah hasil kerja seorang seniman yang memberikan karya terbaik mereka,” ungkap Oscar Isaac.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER