Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Gubernur Papua Lukas Enembe Tiba di RSPAD Gatot Subroto Jalàni MCU

Gubernur Papua Lukas Enembe Tiba di RSPAD Gatot Subroto Jalàni MCU

Hukum & Politik | Rabu, 11 Januari 2023 | 05:19 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gubernur Papua Lukas Enembe Tiba di RSPAD Gatot Subroto Jalàni MCU

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di RSPAD Gatot Soebroto usai berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/1/2023). Lukas diagendakan akan menjalani Medical Check Up (MCU) setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir dari Okezone, Lukas terlihat memakai baju batik merah tiba dengan pengawalan ketat sekitar pukul 21.48 WIB. 

Tampak ia turun dari mobil berwarna hitam bersama dengan dua orang, mereka bertiga dijaga ketat oleh pihak kepolisian. 

Selain itu, dalam perjalanannya dari Bandara Soekarno-Hatta menuju RSPAD, Lukas dikawal oleh 2 mobil taktis Brimob, serta 9 mobil Toyota Innova berwarna hitam.

Lukas pun terlihat berjalan menuju lift dengan kawalan ketat saat wartawan ramai mendekati. Ia pun tidak berkata apa-apa saat ditanya.

Sebelumnya, Penyidik KPK menangkap Gubernur Papua, Lukas Enembe (LE), hari ini. Tersangka penerima suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek di Papua tersebut ditangkap di sebuah rumah makan di daerah Jayapura.

Penyidik KPK berhasil menangkap Lukas Enembe dibantu oleh jajaran Brimob Polda Papua. Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mendapat informasi bahwa Lukas Enembe ditangkap tanpa perlawanan. Lukas kooperatif saat digelandang oleh petugas gabungan.

"Dalam proses penangkapan tersebut, KPK dibantu oleh Brimob Polda Papua dan informasi yang kami terima yang bersangkutan kooperatif saat dilakukan penangkapan," kata Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2023.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER