Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > GIIAS 2021; Momentum untuk Beralih ke Transportasi Rendah Emisi Karbon

GIIAS 2021; Momentum untuk Beralih ke Transportasi Rendah Emisi Karbon

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
GIIAS 2021; Momentum untuk Beralih ke Transportasi Rendah Emisi Karbon

GIIAS 2021; Momentum untuk Beralih ke Transportasi Rendah Emisi Karbon

Teknologi terkini dari kendaraan berbasis listrik dapat menjadi pilar pendukung tercapainya konsep green mobility

Surabaya, Kabarindo- GIIAS 2021 memiliki peran strategis untuk kebangkitan industri otomotif nasional serta menjadi momentum Indonesia untuk beralih menggunakan transportasi yang rendah emisi karbon dan ramah lingkungan.

Hal ini dikatakan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam pembukaan GIIAS Surabaya 2021 yang akan berlangsung di Grand City Convex pada 8-12 Desember 2021.

“Penyelenggaraan GIIAS di Surabaya sebagai kota terbesar setelah Jakarta dan peran strategisnya sebagai hub atau pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia timur diyakini akan menjadi magnet bagi masyarakat,” ujarnya.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan GIIAS Surabaya diharapkan mendorong pemerataan pertumbuhan industri otomotif, khususnya di Jatim. Event tersebut menghadirkan berbagai inovasi terkini dari industri otomotif, lewat berbagai kendaraan terbaru, kendaraan konsep serta kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah untuk mendorong green mobility dan menciptakan lingkungan yang bersih dengan kendaraan rendah emisi karbon atau bahkan tanpa gas buang.

“Kehadiran teknologi terkini dari kendaraan berbasis listrik diharapkan dapat menjadi pilar pendukung tercapainya konsep green mobility,” ujarnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Jatim, Heru Tjahjono, menyampaikan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi nasional maupun regional. Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 juga menjadi salah satu sarana edukasi kepada masyarakat Jatim.

Agus berharap, rangkaian kegiatan exhibition, seminar, product presentation dan test drive dalam event tersebut dapat menjadi jendela untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia internasional.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER