Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Gempa Bumi Magnitudo 5,9 di Tenggara Pacitan Jawa Timur

Gempa Bumi Magnitudo 5,9 di Tenggara Pacitan Jawa Timur

Berita Utama | Selasa, 10 Januari 2023 | 05:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gempa Bumi Magnitudo 5,9 di Tenggara Pacitan Jawa Timur

KABARINDO, BANTUL - Gempa bumi melanda Gunungkidul. BMKG merilis melalui akun Twitternya menyebut gempa Magnitudo 5.9 yang terjadi pada Senin (9/1/2023) pukul 19: 29WIB berlokasi di 9.15LS, 111.12BT atau 107 km Tenggara Pacitan-Jatim dengan kedalaman 10 Km.

Akibat gempa, sebagian warga Gunungkidul berhamburan ke luar rumah. Mereka mengaku guncangan gempa cukup kuat dan berlangsung beberapa saat sehingga mereka merasa khawatir.

Dita, warga Putat Patuk Gunungkidul ini mengaku tengah bersilaturahmi di tetangga kampung. Saat tengah berbincang, tiba-tiba kursi yang didudukinya bergoyang. Sontak saja hal ini membuatnya kalang kabut lari ke luar rumah.

"Tadi kursinya goyang kenceng banget. Saya terus lari ke luar rumah,"tutur dia.

Hal yang sama dirasakan oleh Wibowo warga Wareng Kapanewon Wonosari Gunungkidul. Gempa cukup kuat ia rasakan sehingga air-air di dalam akuarium dagangnya bergoyang cukup.keras dan ada beberapa yang tumpah.

Lumayan banter (kencang). Tadi keluar rumah,"ujar dia.

Demikian juga Septiana warga Timbulharjo Sewon Bantul. Getaran tanah yang ia rasakan cukup kuat. Bahkan kaca rumah dan juga rumah baja ringannya sangat kuat bergoyang. Diapun langsung berlari ke luar rumah bersama anak semata wayangnya.

"Ini masih di luar rumah. Belum berani masuk lagi,"kata dia 15 menit setelah gempa.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER