Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Film Pesantren Beri Perspektif KeIndonesiaan

Film Pesantren Beri Perspektif KeIndonesiaan

Hiburan
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Film Pesantren Beri Perspektif KeIndonesiaan

FILM PESANTREN adalah Asset Toleransi & Keberagaman

KABARINDO, XXI Epicenterum Rasuna Said, Jakarta- Berawal dari ketakjuban filmaker Salahudin Siregar bersama NHK justeru saat mata kamera menelisik humanis kehidupan pesantren secara jujur, polos dan apa adanya.

Film Pesantren, patut dan layak mendapatkan apresiasi semua pihak gandeng Lola Amaria Production dapat Anda nikmati Kamis, 04 Agustus limited cinema di tanah air.

Selain mengangkat kehidupan pesantren yang identik dengan keminiman fasilitas juga diambil dengan senatural dan seapaadanya di Pondok Kebon Jambu Al-Islamy Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon.

"Tak ada arahan untuk melakukan adegan yang sesuai skenario dan kehendak sutradara.Tak ada tambahan yang mendramatisir cerita.Semuanya berjalan tanpa alur tapi memiliki “nilai” keberagaman yang megah," celetuk Nyai Hj.Masriyah Pimpinan Ponpes.

Terjelaskan dalam film mulai dari pembahasan rahman dan rohim-Nya ( kasih sayang ) yang masih disalah kaprahi dalam prakteknya.

Sudut pandang lain didalam sholat Jumat

Keberlangsungan kepemimpinan perempuan didalam pondok pesantren salaf yang  masih memiliki budaya patriarki sangat kuat. Redaksi takjub perhelatan Kongres Ulama Perempuan yang tahun ini akan di helat November di Jepara.

Banyak realitas pesantren yang miris, penuh keharuan saat meminta biaya hidup para santri yang berlatar ekonomi pra sejahtera. Tidak tanggung-tanggung lebih dari 2 ribuan santri.

Perlombaan Stand up comedy yang dijadikan para santri sebagai salah satu media dakwah dengan cara rileks- humor dan menggembirakan tentunya

Sampai bahas anjing segala loh dan tentunya dari perspektif yang mengubah paradigma kita selama ini. Ya, bahwa Allah menciptakan makhluk apapun dimuka bumi ini tidak asal pasti dilatarbelakangi kemanfaatan dan kemaslahatan.

Film pesantren dibuat dipesantren yang sudah menjadi salah satu lembaga pendidikan agama yang sangat berkembang pesat di Indonesia 

Jangan lupa nanti tanggal 4 Agustus akan tayang di 30 bioskop di seluruh indonesia !

Anda akan menyaksikan perspektif ke-Indonesiaan komprehensif dari dalam pesantren apa adanya agar tidak gagal paham dan makin mencintai para.santri sebagai asset bangsa.

Nonton Yuk....!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER