Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Festival Kuliner Serpong 2023: Nikmati Kuliner "Jelajah Rasa Jalur Mudik" dari Banten hingga Madura Jawa Tmur

Festival Kuliner Serpong 2023: Nikmati Kuliner "Jelajah Rasa Jalur Mudik" dari Banten hingga Madura Jawa Tmur

Gaya hidup | Selasa, 26 September 2023 | 21:43 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
  Festival Kuliner Serpong 2023:   Nikmati Kuliner "Jelajah Rasa Jalur Mudik"  dari Banten hingga Madura Jawa Tmur

KABARINDO, SERPONG -Momen pulang ke kampung halaman atau mudik adalah tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan setiap tahun. Banyak pula pemudik yang memilih untuk menempuh jalur darat agar dapat merasakan sensasi pulang kampung walau harus menempuh kemacetan.

Namun, perjalanan mudik dapat menjadi menarik karena menawarkan pemandangan yang indah, serta berbagai kuliner khas daerah tersebut yang bisa dicicipi selagi melintas.

  Festival Kuliner Serpong 2023:   Nikmati Kuliner   Festival Kuliner Serpong 2023:   Nikmati Kuliner

Berbicara mengenai kuliner di sepanjang jalur mudik, setiap daerah memiliki makanan tradisional dengan karakteristik yang berbeda-beda. Untuk mengangkat keberagaman kuliner khas jalur mudik, tahun ini, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan Festival Kuliner Serpong (FKS), dengan tema “Jelajah Rasa Jalur Mudik”.

Festival Kuliner Serpong (FKS)  telah memasuki fase kedua. Setelah menyajikan kuliner khas jalur mudik dari Banten hingga Jawa Barat di fase pertama yang digelar pada 16 Agustus - 10 September 2023 yang diikuti 90 tenant, kali ini FKS menghadirkan kuliner khas jalur mudik dari   Jawa Tengah hingga Jawa Timur juga dengan 90 tenant hingga yang memgikuti FKS pada 2023 ini.

Berbicara mengenai kuliner di sepanjang jalur mudik, setiap daerah memiliki makanan tradisional dengan karakteristik yang berbeda-beda. Oleh itu, FKS 2023 hadir dalam dua fase yang menyajikan kuliner dan dekorasi yang berubah dalam satu malam.

  Festival Kuliner Serpong 2023:   Nikmati Kuliner   Festival Kuliner Serpong 2023:   Nikmati Kuliner

Pada fase pertama lebih dari 90 kuliner khas jalur mudik Pulau Jawa dapat dinikmati di FKS 2023,    seperti Empal Gentong Bu Dharma Cirebon, Mie Koclok Mang Sam Cirebon, Sate Kelinci Karmel Lembang, Nasi Bebek Sinjay Madura, Java Loenpia Semarang, Pusat oleh-oleh Bu Rudy Surabaya, Gudeg Yu Djum, Yammie Pathuk Kemetiran Jogja, Srabi Notosuman Ny. Handayani Solo, serta kuliner jalur mudik lainnya.

Sementara pada fase kedua, masih dengan tema “Jelajah Rasa Jalur Mudik”, beragam makanan dan minuman khas dari daerah Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, hingga Madura bisa dinikmati di FKS fase kedua yang digelar mulai 11 September hingga 1 Oktober 2023, di area Parkir Timur Summarecon Mall Serpong (SMS). 

Jadi ada 180 kuliner khas jalur mudik dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jawa Timur dapat dinikmati  di FKS ini, seperti Nasi Bebek Sinjay Madura, Java Loenpia Semarang, Gudeg Yu Djum, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Sate Pak Kempleng Ungaran, Soto Tauto PPIP Pekalongan, Warung Jawa Timur Cak Arif, Kopi Bathok Purbalingga, Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy Surabaya, Yammie Pathuk Kemetiran Jogja, Spiku Surabaya, Srabi Notosuman Ny. Handayani Solo, serta kuliner jalur mudik lainnya.

“Melihat antusias pada FKS fase pertama yang begitu tinggi, kami optimis FKS fase kedua juga akan berjalan meriah dan menjadi destinasi kuliner para pecinta kuliner. Tak hanya kulinernya, dekorasi dan hiburan yang disajikan pun juga berbeda dari fase pertama.” ungkap Tommy, Center Director SMS.

  Festival Kuliner Serpong 2023:   Nikmati Kuliner

Untuk menemani waktu kulineran, FKS fase diisi dengan beragam kegiatan seru seperti parade kesenian, serta hiburan musik khas dari berbagai daerah Informasi lengkap mengenai FKS 2023 “Jelajah Rasa Jalur Mudik” dapat dilihat di Instagram dan TikTok @sms_serpong, Facebook Fanpage di Summarecon Mall Serpong, atau di www.malserpong.com. Foto: Dok. SMS


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER