Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Fakta Menarik Kemenangan Perdana Ralf Rangnick, Statistik ala Alex Ferguson Kembali Lagi

Fakta Menarik Kemenangan Perdana Ralf Rangnick, Statistik ala Alex Ferguson Kembali Lagi

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Fakta Menarik Kemenangan Perdana Ralf Rangnick, Statistik ala Alex Ferguson Kembali Lagi

KABARINDO, MANCHESTER - Pertandingan pertama Ralf Rangnick sebagai pimpinan Manchester United berlangsung tanpa hambatan saat gol kemenangan Fred pada menit ke-77 sudah cukup untuk mengamankan tiga poin penting di kandang sendiri atas Crystal Palace.

Pria berusia 63 tahun itu berhasil mengubah Manchester United menjadi tim dengan permainan gegenpress yang diciptakannya yang juga diadopsi oleh bos Liverpool Jurgen Klopp.

Teknik gegenpress ini juga mendatangkan kembali statistik menarik yang terakhir bisa dilihat kala Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih Manchester United

Permainan ala Rangnick yang memaksa lawan menyerahkan penguasaan bola dan merusak transisi ini membawa United memenangkan penguasaan bola 12 kali di area sepertiga akhir anak asuh Patrick Vieira.

Statistik menunjukkan bahwa Rangnick berhasil mengulang kembali performa yang sudah lama tak terlihat di Manchester United dan terakhir disajikan oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Sebelum kedatangannya, Rangnick diperkirakan akan mengubah tim United ini secara taktis dengan mengalihkan fokus menekan lawan dengan kecepatan tinggi tetapi juga tetap memerhatikan kecerdasan dalam permainan.

Gaya sepak bolanya dianggap telah menginspirasi sejumlah pelatih papan atas yang saat ini mengelola beberapa klub terbaik di benua itu, termasuk Liverpool asuhan Klopp dan Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

Sumber: Mirror

Foto: Instagram/manchesterunited


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER