Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > EMTEK Gelar Konser Amal Indonesia Tangguh; untuk Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19

EMTEK Gelar Konser Amal Indonesia Tangguh; untuk Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19

Hiburan | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 15:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
EMTEK Gelar Konser Amal Indonesia Tangguh; untuk Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19

EMTEK Gelar Konser Amal Indonesia Tangguh; untuk Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19

Para pejabat, atlet, penyanyi, host dan seluruh pengisi acara tak mendapat honor

Surabaya, Kabarindo- PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTEK) yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel dan Vidio.com akan menghelat konser charity bertajuk “Konser Amal Indonesia Tangguh” pada Minggu (8/8/2021) pukul 13.00 WIB.

Konser tersebut bertujuan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk pemirsa untuk membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali.

Melonjaknya kasus Covis-19 beberapa bulan terakhir menjadikan rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia full capacity, bahkan over capacity. Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk menyediakan alternatif tempat pengobatan bagi para pasien. Muncul terobosan berupa Kapal Isolasi Terpusat Terapung (Isoter Terapung) Covid-19 yang merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN. Armada kapal penumpang PT PELNI yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi, beralih fungsi menjadi fasilitas Isoter Terapung di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengatakan kementeriannya siap berperan aktif mendukung penanganan Covid-19 dengan menginisiasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung menggunakan sebagian armada PT PELNI yang tidak beroperasi selama pandemi.

“Bersinergi dengan Kementerian BUMN yang didukung Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penaganan Covid 19 dan pemerintah daerah setempat, kapal ini dilengkapi fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien,ujarnya.

Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, mengapresiasi peran PELNI dalam penanggulangan Covid-19 yang mengubah peruntukan kapal penumpang menjadi lokasi Isolasi Terpusat Terapung agar dapat membantu pasien Covid-19 secara optimal di banyak wilayah.

Konser Amal Indonesia Tangguh akan mengumpulkan donasi antara lain melalui lelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan memberikan barang berharga yang digunakan saat meraih medali untuk dilelang dan hasilnya akan didonasikan. Para atlet tersebut adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Deretan penyanyi ternama juga memberikan penampilan terbaik untuk menggalang donasi dari pemirsa, yaitu Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto, serta penampilan istimewa dari artis-artis Sinemart All Stars. Acara ini akan dipandu oleh Ruben Onsu, Dazen Vrilla dan Sheila Purnama. Tidak ketinggalan Erick Thohir dan Budi Karya Sumadi masing-masing akan membawakan puisi sebagai bentuk partisipasi.

Para pejabat, atlet, penyanyi, host dan seluruh pengisi acara konser sudah menyatakan komitmen untuk berpartisipasi tanpa mendapatkan honor. Semangat dan optimisme mereka diharapkan dapat menebarkan energi positif bagi masyarakat Indonesia untuk tetap tangguh menghadapi wabah Covid-19.

Penyanyi Iwan Fals mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang tangguh lewat lagunya. “Hanya bangsa yang tangguhlah yang bisa melewati badai,” ujarnya.

Diva pop Indonesia, Rossa, dan penyanyi dangdut Dewi Perssik akan menceritakan melalui virtual pengalaman mereka sebagai penyintas Covid-19. Artis senior Anwar Fuadi juga akan menuturkan duka yang mendalam atas kehilangan orang-orang tercintanya akibat Covid-19.

EMTEK Grup melalui konser ini mengajak pemirsa untuk melihat betapa semangat gotong royong dari berbagai kalangan dapat menjadi satu kekuatan untuk tetap optimis dan bangkit. Pemirsa akan diajak melihat lebih dekat potret keseharian berupa pengorbanan, semangat dan perjuangan para pahlawan medis di berbagai titik terdepan penanganan wabah, salah satunya di Wisma Atlet. Cerita inspiratif dan kisah heroik dari berbagai kalangan yang berjuang menghadapi masa pandemi juga akan disajikan dalam konser tersebut.

Sutanto Hartono, Managing Director EMTEK Group, mengatakan EMTEK Group gembira dapat berpartisipasi dengan menyiarkan dan menyebarluaskan energi positif lewat Konser Amal Indonesia Tangguh melalui berbagai platform yang dimiliki.

“Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam konser ini akan disumbangkan untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Imam Sudjarwo, Ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) di bawah naungan EMTEK Group, menambahkan YPP terus bergerak sejak awal pandemi dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat yang terdampak, termasuk ke berbagai rumah sakit di seluruh penjuru Indonesia.

“Kali ini YPP dipercaya untuk menyalurkan donasi operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung bagi pasien Covid-19. Semoga kapal ini dapat menjadi alternatif solusi di tengah melonjaknya kebutuhan dan keterbatasan daya tampung fasilitas medis,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER