Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Dua Petugas LAPD Dipecat karena Main Pokémon Go

Dua Petugas LAPD Dipecat karena Main Pokémon Go

Internasional | Selasa, 11 Januari 2022 | 22:52 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Dua Petugas LAPD Dipecat karena Main Pokémon Go

KABARINDO, LOS ANGELES – Dokumen pengadilan California, Amerika Serikat, yang dirilis Jumat lalu (7/1) mengungkapkan bahwa dua petugas polisi Los Angeles dipecat karena bukannya mengejar perampok seperti ditugaskan, mereka malah mengejar Pokémon.

Pengadilan banding menolak kasus mereka pada hari Jumat, dan menyatakan bahwa pemecatan mereka sudah sesuai peraturan, dan bahwa hak kedua mantan perwira tersebut tidak ada yang dilanggar.

Louis Lozano dan Eric Mitchell sedang berpatroli ketika department store Macy dirampok, pada 15 April 2017. Pasangan itu sedang parkir di dekat lokasi kejadian ketika ada panggilan radio masuk untuk petugas menanggapi perampokan toko itu.

Namun, tinjauan dari rekaman kamera dalam mobil mereka menunjukkan bahwa mereka malah bermain Pokemon Go dan memilih untuk mengejar Snorlax terdekat - target tangkapan Pokémon Go yang relatif jarang ada.

Pasangan itu membantah dakwaan itu, tetapi mereka dipecat setelah penyelidikan.

Rincian Kejadian

Rincian kasus muncul ketika dokumen terbaru tentang banding mereka - yang ditolak - ditemukan oleh outlet berita Axios:

Setelah mengabaikan panggilan radio untuk bala bantuan, "selama kira-kira 20 menit berikutnya, [video] menangkap para pemohon [banding] yang mendiskusikan Pokemon saat mereka berkendara ke lokasi yang berbeda di mana makhluk virtual tampaknya muncul di ponsel mereka", kata dokumen itu.

Kedua petugas itu kemudian memberi tahu seorang sersan yang mencoba menghubungi mereka untuk memberikan dukungan bahwa mereka tidak mendengar radio.

Tetapi rekaman kamera di dalam mobil mengungkapkan bahwa mereka telah membahas panggilan itu dan memutuskan untuk tidak menanggapi.

Sebaliknya, lima menit kemudian, mereka terdengar berbicara tentang menangkap Pokemon.

Dua Petugas LAPD Dipecat karena Main Pokémon Go

"Petugas Mitchell memperingatkan Lozano bahwa 'Snorlax... baru saja muncul [di] 46 dan Leimert'", kata dokumen itu.

Pasangan itu kemudian pergi ke arah itu untuk memulai sesi permainan dan diskusi selama 20 menit.

Mereka terdengar berbicara tentang keberhasilan penangkapan Snorlax dan betapa sulitnya pertempuran dengan Togetic - Pokémon lain - itu.

"Orang-orang akan sangat cemburu," kata Petugas Mitchell.

Kedua petugas membantah bermain game saat bertugas, dan berdalih bahwa mereka sedang dengan keras membacakan percakapan dari sekelompok pemain lain yang "membual tentang skor mereka".

Sidang dewan berikutnya tentang pelanggaran menemukan pasangan itu bersalah karena: gagal menanggapi panggilan perampokan, membuat pernyataan yang menyesatkan dan palsu dalam penyelidikan, gagal menanggapi radio saat dihubungi, serta bermain Pokemon Go saat bertugas.

LAPD memecat mereka segera setelah mereka diputuskan bersalah. 

Mereka kemudian mengajukan banding, namun kasus mereka ditolak Pengadilan Tinggi LA County hari Jumat lalu. ***(Sumber: BBC; Foto: BBC dan Pokémon Go)


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER