Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Dua Pebulutangkis Tuan Rumah Positif Covid-19, Panitia India Open 2022 Perketat Protokol Kesehatan

Dua Pebulutangkis Tuan Rumah Positif Covid-19, Panitia India Open 2022 Perketat Protokol Kesehatan

Olahraga | Senin, 10 Januari 2022 | 19:20 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Dua Pebulutangkis Tuan Rumah Positif Covid-19, Panitia India Open 2022 Perketat Protokol Kesehatan

KABARINDO, NEW DELHI - Panitia India Open 2022 memutuskan untuk memperketat protocol kesehatan jelang diselenggarakannya turnamen tersebut pada 11 Januari 2022 esok mendatang. Keputusan ini dilakukan lantaran dua pebulutangkis tuan rumah, yakni Sai Praneeth dan Dhruv Rawat dinyatakan positif Covid-19.

Kedua pebulutangkis ini dikonfirmasi positif dua hari sebelum turnamen digelar di New Delhi. Dengan beredarnya berita ini, India harus kehilangan satu pemain tunggal putra yakni Sai Praneeth dan ganda putra yaitu Dhruv Rawart. Keduanya kini sedang menjalani isolasi di rumah. Mereka mengaku mengalami gejala ringan seperti batuk dan pilek.

Menurut kabar yang beredar, mereka bukan satu-satunya atlet yang harus absen karena terpapar corona. Kabar buruk juga datang dari pasangan ganda putra Inggris Ben Lane/Sean vendy. Mereka resmi mundur dari India Open 2022 karena Sean Vendy dan pelatihnya Nathan Robertson dikonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui pada hari keberangkatan mereka ke India. Akhirnya kedua pemain ini harus kehilangan kesempatannya untuk memenangkan hadiah sebesar 400 ribu US Dollar.

Maraknya kasus Corona, membuah pihak Badminton Association of India (BAI) selaku penyelenggara secara resmi menyatakan akan memperketat protokol kesehatan dengan melaukan swab test bagi semua orang sebelum memasuki stadium. Hal tersebut disampaikan oleh Ajay Singhania yang merupakan General Sekretaris Organisasi India Open 2022 dalam Twitter resmi BAI (@BAI_Media) pada Senin (10/1/2022).

“Kami telah menerima penarikan Sai Praneeth dan Dhruv Rawat karena kedua pemain dinyatakan positif. Kami emmantau dengan ketat dan wajib bagi semua pemain untuk memperbarui laporan rt pcr mereka sebelum mencapai New Delhi. Kami juga melakukan tes sebelum semua orang memasuki stadion,” ucap Ajay.

Pemberlakuan tes ini tentunya juga akan diterapkan kepada atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di turnamen ini.

Seperti yang diketahui aka nada lima atlet Indonesia yang akan berpartisipasi dalam ajang ini. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari ganda putra, Tommy Sugiarto untuk tunggal putra dan Fitriani/Yulia Susanto dari ganda putri yang masing-masing juga akan turun di tunggal putri.

Di babak pertama ada The Daddies julukan untuk Hendra/Ahsan yang akan melawan ganda putra India, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Sementara Tommy akan menjalani laga yang sulit dengan melawan Ng Tze Yong dari Malaysia. Kemudian Fitriani/Yulia akan bertemu dengan pasnagan Malaysia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/Media_SAI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER