Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Drake Mengundurkan Diri dari Grammy 2022, Dua Nominasi untuk Karyanya Dicabut

Drake Mengundurkan Diri dari Grammy 2022, Dua Nominasi untuk Karyanya Dicabut

Hiburan
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Drake Mengundurkan Diri dari Grammy 2022, Dua Nominasi untuk Karyanya Dicabut

KABARINDO, LOS ANGELES - Drake menjadi sorotan di dunia musik setelah dirinya menarik diri dari dua nominasi Grammy 2022. Dikutip dari Variety, perwakilan dari Recording Academy selaku panitia penghargaan telah mengkonfirmasi hal tersebut. 

Pihak Recording Academy mengaku bahwa keputusan itu dibuat oleh Drake dan manajemennya dan pihak Grammy menghormati permintaan tersebut, meskipun sang artis tidak memberikan alasan motivasinya mencabut diri.

Drake sendiri dinominasikan dalam kategori Album Rap Terbaik, untuk "Certified Lover Boy," dan untuk Penampilan Rap Terbaik, untuk lagunya "Way 2 Sexy" (feat. Future dan Young Thug).

Alih-alih memberikan nominasi kepada penerima suara terbanyak keenam, seperti yang dilakukan Grammy ketika ada artis yang mengundurkan diri, pihak panitia memutuskan bahwa pemungutan suara untuk dua kategori rap tersebut akan dilanjutkan dengan hanya empat nominasi.

Hal ini terjadi lantaran masa pemungutan suara sudah dimulai pada Senin pagi (6/12/2021).

Nominasi Grammy harus diajukan oleh perwakilan, biasanya label rekaman artis, dan jika artis tidak ingin musiknya dipertimbangkan, label tidak akan mengirimkannya.


Drake sendiri memiliki hubungan yang panjang dan terkadang kontroversial dengan Grammy. Tahun lalu, dia memprotes Grammy dan meminta mereka untuk diganti dengan "sesuatu yang baru yang dapat kita bangun dari waktu ke waktu dan meneruskan ke generasi yang akan datang,"

Protes itu ia layangkan setelah dirinya dan The Weeknd yang album dan single-nya memuncaki tangga lagu selama tahun 2020 justru sama sekali tak mendapatkan nominasi.

“Saya pikir kita harus berhenti membiarkan diri kita dikejutkan setiap tahun oleh terputusnya hubungan antara musik yang berdampak dan penghargaan (Grammy) ini dan menerima fakta bahwa apa yang dulu menjadi bentuk pengakuan tertinggi dalam dunia musik kini tidak lagi menjadi hal yang penting bagi artis yang ada sekarang dan yang datang setelahnya. ,” tulisnya di Instagram Story kala itu.

Sumber: Variety

Foto: Instagram/champagnepapi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER