Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Dorce Gamalama Tetap Dimakamkan sebagai Laki-laki

Dorce Gamalama Tetap Dimakamkan sebagai Laki-laki

Hiburan | Rabu, 16 Februari 2022 | 15:42 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Dorce Gamalama Tetap Dimakamkan sebagai Laki-laki

KABARINDO, JAKARTA  - Jenazah artis Dorce Gamalama dipastikan akan dimakamkan sebagai laki-laki di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh pengurus masjid Al-Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Ustaz Anna Muhajir.

Dilansir dari Detik.com, Rencananya jenazah Dorce akan dimakamkan satu liang lahat dengan sepupunya.

"Rencana pemakamannya kita akan tumpuk di Bantar Jati. Itu sudah ada sepupunya beliau. Dia sama sepupunya itu dekat banget, makanya nanti setelah diserahkan dari rumah sakit, kita akan kasih penghormatan dibawa ke masjid, kita akan salatkan di Masjid Al-Hayyu," kata Ustaz Anna Muhajir, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Rabu (16/2/2022).

"Ini adalah peninggalan beliau yang sangat bermanfaat buat warga sini. Dulu di sini nggak ada masjid, jalan juga masih kecil," terangnya.

"Pas ada beliau ke sini, diaspal, mobil bisa masuk. Alhamdulillah jasa-jasa beliau saya tidak akan pernah lupakan," ungkapnya lagi.

BACA JUGA: Sempat Viral Tuding Gofar Hilman Lakukan Pelecehan, Quweenjojo Minta Maaf

Selain itu, Dorce sebenarnya berwasiat agar dimakamkan sebagai perempuan. Namun menurut Ustaz Anna Muhajir, wasiat itu tidak harus dituruti karena mengubah jenis kelamin memang tidak diakui dalam agama islam.

"(Keinginan beliau untuk) dimakamkan secara perempuan itu kita serahkan semua kepada Allah. Itu kan cuma keinginan beliau, yang ngurusin kan kita semua. Kita semua tahu beliau dilahirkan seperti apa, ya kita kembalikan lagi ke asal, yang penting kita lihat keimanan dia ke Allah, saya nggak lihat yang lain-lain dulu," pungkasnya.

Disalatkan di Masjid Al Hayyu

Sebelum dimakamkan jenazah Dorce Gamalama disalatkan di masjid Al Hayyu, akan tetapi jenazah tetap di depan parkiran dan di dalam mobil karena protokol COVID-19.

Adapun Dorce meninggal dunia setelah dirawat selama 3 minggu karena terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta pada usia 58 tahun.

"Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena COVID-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar rekan mendiang, Hetty Sunjaya dikutip dari Antara.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER