Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Diluncurkan Ketua TKRPP, Jiwa Muda Indonesia Ajak Generasi Muda Pilih Ganjar Mahfud Presiden 2024

Diluncurkan Ketua TKRPP, Jiwa Muda Indonesia Ajak Generasi Muda Pilih Ganjar Mahfud Presiden 2024

Hukum & Politik | Senin, 8 Januari 2024 | 12:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Diluncurkan Ketua TKRPP, Jiwa Muda Indonesia Ajak Generasi Muda Pilih Ganjar Mahfud Presiden 2024

KABARINDO, JAKARTA -  Dominasi pemilih muda pada Pemilu 2024 menjadi sangat menarik. Sebab, KPU menyebut sebanyak 66.822.389 atau 33,60 persen pemilih berasal dari generasi milenial.

Jika diakumulasikan, total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. Dengan begitu, kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45 persen dari total keseluruhan pemilih.

Girls Band ini bentukan Jiwa Muda Indonesia (JMI) dan diluncurkan langsung Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP) sekaligus Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Mahfud Presiden 2024, Jalan Diponegoro 72, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam.

Ahmad Basarah mengapresiasi hadirnya Girls Band GM24 (Ganjar-Mahfud 2024)  sebagai bagian dari kampanye kreatif dan damai.

"GM24 diharapkan dapat menjadi jembatan yang mengerti kebutuhan Gen Z, milenial dan bahkan lintas generasi untuk menggunakan hak suara tanggal 14 Februari 2024 nanti," ujar Basarah.

Girls Band beranggotakan 7 personel ini berasal Bandung, yaitu Denise Yahya Miharja, Katyusha Abigail, Putri Sendira, Maverine Hearti Eltho, Endah Permatasari, Trista Putri Gunadi, Reifa Sofianna.

Dengan usia 17-20 tahun mereka merupakan pemilih pemula yang percaya bahwa sosok pemimpin yang mereka dukung memiliki Visi dan Misi yang jelas, dan memikirkan kebutuhan GenZ.

Sementara, salah seorang personal GM24, Putri menyampaikan pemikirannya soal pasangan capres Ganjar-Mahfud. Seperti memikirkan kuota internet, Pendidikan GenZ yang harus sampai selesai sarjana, meskipun dari keluarga miskin.

Mereka tampak enerjik membawakan lagu dengan lirik yang bersemangat.

"Langit kan selalu cerah. Jangan pernah menyerah. Bersama kita Terus berjuang tebarkan semangat, bergerak cepat. Lakukan semua hal terbaik. Untuk Indonesia. Ganjar untuk kita. Mahfud untuk kita. Untuk Indonesia Unggul/Ganjar-Mahfud nomor Tiga," begitu bunyi lirik tersebut.

Video musik GM24 membawakan lagu Langit Cerah diunggah melalui channel YouTube GM24 dan Tiktok GM24_official.

Kampanye kreatif seperti apa yang ditampilkan lewat GM24 tentu menjadi jawaban dalam menangkal tren kampanye negatif yang mengedepankan fitnah, ujaran kebencian dan berita bohong.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER