TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Gaya hidup > Desiner Louis Vuitton, Virgil Abloh Wafat di Usia 41 Tahun

Desiner Louis Vuitton, Virgil Abloh Wafat di Usia 41 Tahun

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Desiner Louis Vuitton, Virgil Abloh Wafat di Usia 41 Tahun

KABARINDO, PARIS  - Kabar duka datang dari dunia fashion internasional. Pendiri label Off-White sekaligus desainer busana pria Louis Vuitton Virgil Abloh meninggal dalam usia 41 tahun karena kanker.

Kematian Virgil Abloh diumumkan oleh Off-White dan LVMH, perusahaan induk Louis Vuitton, pada Minggu (28/11/2021).

"Kami semua terkejut mendengar kabar ini. Tak sekadar desainer yang genius dan visioner, ia juga seorang pribadi yang berjiwa mulia dan bijaksana," ujar CEO LVMH Bernard Arnault dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Associated Press.

Di akun Instagram pribadi Virgil Abloh, pihak keluarga menyampaikan bahwa desainer asal AS keturunan Ghana itu selama dua tahun terakhir mengidap cardiac angiosarcoma, sebuah kanker langka yang tumbuh di jantung

"Ia melawan kanker tersebut secara diam-diam sejak didiagnosis pada 2019. Sejumlah pengobatan yang tak mudah telah dijalaninya sambil mengurusi berbagai macam proyek penting di dunia fashion, seni dan budaya," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Nama Virgil Abloh semakin disorot pada 2018 ketika LVMH mengumumkan dirinya sebagai direktur artistik divisi busana pria Louis Vuitton. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rumah mode berusia 167 tahun itu memiliki kepala desainer berkulit hitam.

Semasa hidupnya, Virgil Abloh juga sempat berkolaborasi dengan banyak brand ternama, mulai dari Nike hingga IKEA.

"Hatiku sangat sedih. Virgil, kamu orang yang baik, dermawan dan sangat genius secara kreatif. Karyamu sebagai seorang human dan sosok yang spiritual akan selalu hidup," tulis Pharrell Williams di Twitter saat memberikan ungkapan duka citanya.

Virgil Abloh meninggalkan seorang istri, Shannon Abloh, serta dua anak, Lowe dan Grey. Foto : Getty Images


 


RELATED POSTS


Home Icon