Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Debat Pamungkas Capres 2024: Ganjar Soroti Kesejahteraan Guru Ngaji

Debat Pamungkas Capres 2024: Ganjar Soroti Kesejahteraan Guru Ngaji

Hukum & Politik | Minggu, 4 Februari 2024 | 21:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Debat Pamungkas Capres 2024: Ganjar Soroti Kesejahteraan Guru Ngaji

KABARINDO, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyoroti masalah kesejahteraan guru yang tidak adil di Indonesia. Salah satunya terkait gaji seorang guru yang jauh di bawah Upah Minimum Pekerja (UMP).

Sebelumnya, Ganjar mengatakan pun menegaskan jika pendidikan Indonesia ingin maju maka negara harus hadir untuk memberikan fasilitas terbaiknya.

“Kalau pendidikan mau maju maka fasilitas mesti diberikan. Negara harus hadir dan makin inklusi,” kata Ganjar pada Debat Kelima Pilpres 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Pada kesempatan itu, Ganjar menceritakan tentang gaji seorang guru di Jawa Tengah yang ada saat itu hanya Rp300.000,0. “Nah Ketika kita bicara pada pendidikannya atau gurunya. Saya mau bercerita pengalaman saja ketika guru SMA, SMK, SLB diberikan pada provinsi maka pada saat itu yang saya tanya pertama adalah berapa gajimu? 300.000 Pak.

Ganjar pun yang menjadi Gubernur Jawa Tengah pada saat itu menaikkan gaji guru sesuai UMP. “Sungguh tidak adil pemerintah ini maka pada saat itu saya sampaikan kasih gaji sesuai UMP yang ada di Jawa Tengah UMK yang ada di Jawa Tengah tambah 10%, baru kemudian kita dorong proses sertifikasi dan peningkatan kapasitas,” ungkap Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengatakan dia punya program Bolpen tentang bimbingan teknis online dan pendampingan untuk guru. “Kami punya aplikasi namanya Bolpen, ini bimbingan teknis online dan pendampingan untuk memberikan bantuan kepada guru, memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengajaran yang bermutu.”

“Maka ketika praktek baik ini bisa kita lakukan maka guru akan bisa bekerja dengan baik dan dia mesti dibebaskan dari persoalan administrasi yang menjerat,” pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER