Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > D’Academy 6 di INDOSIAR Siap Lahirkan Talenta-talenta Baru di Industri Hiburan Indonesia

D’Academy 6 di INDOSIAR Siap Lahirkan Talenta-talenta Baru di Industri Hiburan Indonesia

Hiburan | Senin, 11 Desember 2023 | 20:55 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
D’Academy 6 di INDOSIAR Siap Lahirkan Talenta-talenta Baru di Industri Hiburan Indonesia

D’Academy 6 di INDOSIAR Siap Lahirkan Talenta-talenta Baru di Industri Hiburan Indonesia

Lebih fresh dan modern dengan penggunaan teknologi dgital serta wajah baru dewan juri dan host

INDOSIAR sebagai Home of Talent Search kembali menghadirkan ajang pencarian bakat untuk menemukan bibit-bibit baru calon bintang dangdut Indonesia masa depan lewat “D’Academy 6”.

Sejak awal diselenggarakan hingga saat ini, ajang kompetisi D’Academy terbukti sukses melahirkan bintang-bintang dangdut berbakat yang eksis di industri hiburan tanah air. Mereka di antaranya Lesti Kejora, Sridevi, Eby, Afan, Melly Lee, Aulia, Selfi Yamma, Putri Isnari, Ical Majene, Fildan, Faul Gayo dan Reza Zakarya.

INDOSIAR juga sukses membawa dan memperkenalkan musik dangdut hingga mancanegara, dengan menggelar D’Academy Asia yang sudah berjalan selama 6 musim. Melibatkan negara-negara seperti, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Brunei Darussalam, Thailand hingga Turkiye, D’Academy Asia juga telah melahirkan sederet bintang dangdut di kancah internasional yaitu Melly Lee (Indonesia), Lovely & Kier King (Filipina), Jirayut (Thailand), Sheer Angullia (Singapura), Maria Victoria (Timor Leste), Ammy Fara (Thailand) dan masih banyak lagi.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, mengatakan ajang pencarian bakat INDOSIAR favorit pemirsa tersebut akan terus mengukir sejarah kesuksesannya di blantika dangdut Indonesia dengan menghadirkan “D’Academy 6” yang akan tayang mulai 13 Desember 2023.

“D’Academy hadir pertama kali pada 2014 yang berlanjut pada 2015, 2016, 2017 hingga pada 2022 dengan menobatkan Sridevi sebagai juara. Dalam penyelenggaraan D’Academy setiap musimnya, INDOSIAR selalu berupaya untuk terus menyajikan sesuatu yang baru dan kekinian. Begitu juga dengan D’Academy 6 ini yang akan dihadirkan jauh lebih fresh dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi digital,” ujarnya pada Senin (11/12/2023).

Menurut Harsiwi, persaingan pada kompetisi musim ini akan lebih kompetitif, karena babak live kontes hanya diikuti oleh 20 peserta, lebih sedikit dari pada musim-musim sebelumnya.

Konsep yang lebih fresh juga didukung dengan kehadiran wajah baru pada barisan host yaitu Kier King, Juara 3 “D’Academy Asia 6” perwakilan Filipina, yang siap memandu jalannya “D’Academy 6” bersama sederet host yaitu, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu dan Jirayut. Sederet juri yang berpengalaman dan kompeten di industri dangdut tanah air juga dipastikan akan memberikan penilaian terbaik mereka di antaranya Soimah, Dewi Perssik, Denada, Happy Asmara dan Jenita Janet.

Sebagai alumni D’Academy yang sukses berkiprah mewarnai industri dangdut Indonesia, Lesti Kejora akan kembali duduk di kursi dewan juri. Dua nama juri baru juga akan menyemarakkan panggung D'Academy musim ini yaitu Hetty Koes Endang, penyanyi senior multi-genre, dan Aldi Taher, yang akan membawa keseruan dan warna berbeda.

Audisi “D’Academy 6” sendiri telah berlangsung sejak 10 Juni - Oktober 2023 yang diikuti 2.612 peserta. “D’Academy 6” akan hadir dalam 13 babak yaitu Audition, Final Audition, Fifty-Fifty, Welcome Top 20 Concert, Top 20, Top 16, Top 12, Top 8, Top 6, Top 4, Top 3, Grand Final Concert dan The Winner Concert. Penampilan 75 peserta di babak Audition akan tayang mulai Rabu, 13 Desember 2023 – Minggu, 17 Desember 2023, pukul 20.00 WIB. Sedangkan babak Final Audition akan tayang live mulai Senin, 18 Desember 2023, pukul 20.00 WIB. Pemirsa dapat melakukan voting untuk academia favorit pilihan pemirsa mulai babak Welcome Top 20 Concert melalui SMS dan aplikasi Vidio.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER