Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; Berkolaborasi dengan G3 Projects

Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; Berkolaborasi dengan G3 Projects

Hiburan | Senin, 8 April 2019 | 19:14 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; Berkolaborasi dengan G3 Projects

Crown Group Siap Luncurkan Proyek Pertama di Melbourne; Berkolaborasi dengan G3 Projects

Proyek Melbourne bagian dari rencana ekspansi global Iwan Sunito untuk tahun ini

Surabaya, Kabarindo- Pengembang terkemuka Australia, Crown Group, akan meluncurkan proyek pertamanya di Melbourne tahun ini dengan proyek di Southbank yang telah menerima persetujuan perencanaan dari City of Melbourne pada Januari lalu.

Proyek tersebut berkolaborasi dengan pengembang bereputasi asal Melbourne, G3 Projects, yang telah lama dikenal dengan berbagai proyek butik yang sophisticated di Melbourne. Proyek ini akan menghadirkan dua menara hunian setinggi 14 dan 16 lantai yang terletak di area seluas 2.070 meter persegi berlokasi di 175 Sturt Street. Kedua menara ini akan menampung 152 unit apartemen mewah bertipe studio, satu, dua dan tiga kamar tidur serta area umum yang luas.

Para penghuninya akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group, yang meliputi lounge dan taman di rooftop, teater, area bermain anak-anak, gym dan kolam renang indoor. Juga akan ada kafe di lantai dasar dan parkir untuk 140 mobil dan 40 sepeda di podium empat lantai.

Menara apartemen tersebut dirancang oleh Koichi Takada Architects dan akan menjadi mahakarya desain serta landmark bagi Melbourne. Takada mengatakan, dia terinspirasi oleh gambar- gambar seni yang akhirnya menghasilkan desain gedung dengan dua menara putih yang membentuk lengkungan dan dikelilingi oleh ‘pita’ putih.

“Pita-pita tersebut akan membentuk pola indah yang memancarkan kilau putih, memantulkan cahaya dan menciptakan kesan kanvas yang terus berubah dan akan menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya,” katanya.

Desainnya memiliki seni khas Melbourne dan salah satu fitur utamanya adalah ruang seni komunitas di lantai bawah yang akan menyediakan ruang untuk menyelenggarakan pameran dan instalasi serta pertemuan budaya.

Desain yang menarik tersebut akan mengubah wajah Southbank dan melengkapi rencana pembangunan kembali pemerintah Victoria senilai Rp.2 trilun lebih selama dua tahun ke depan untuk menata kembali kawasan Southbank dan area seni di sekitarnya, yang diharapkan dapat menarik tambahan sekitar tiga juta pengunjung setiap tahunnya.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan proyek tersebut adalah bagian dari visi Crown Group untuk mengembangkan sejumlah proyek hunian senilai Rp.30 triliun di Melbourne.

Ini adalah bagian dari strategi think big, start small. Rencana kami yang lebih besar adalah menumbuhkan jaringan proyek kami di Melbourne, tapi kami ingin memulai dengan satu proyek lebih dulu untuk menguji pasar. Visi kami bukan hanya untuk membangun gedung apartemen, tapi menciptakan hunian yang memiliki cerita. Warga Melbourne bersemangat dalam hal seni dan budaya. Jadi kami berpikir, mengapa tidak membuat sesuatu yang menceritakan kisah itu,” ujarnya.

Iwan mengatakan, pihaknya memilih lokasi tersebut di antara banyak pilihan yang tersedia, karena letaknya strategis di kawasan seni dan dekat dengan St Kilda Road, memiliki pemandangan yang tidak terhalang ke kota dan bisa dengan mudah berjalan ke semua galeri dan teater di kawasan ini.

Kawasan tersebut akan menampung NGV Contemporary baru, sebuah ikon seni untuk Melbourne dan galeri seni dan desain kontemporer terbesar di Australia yang terletak di 77 Southbank Boulevard. Area ini juga akan menjadi tuan rumah bagi Australian Performing Arts Gallery dan membangun kembali salah satu landmark Melbourne yang paling terkenal, Arts Centre Melbourne’s Theatre.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER