Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

Olahraga | Rabu, 22 September 2021 | 20:52 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

KABARINDO.com : Rekor demi rekor diraih kembai oleh  Cristiano Ronaldo, kali ini dengan  menggeser posisi Lionel Messi sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Daftar dikeluarkan oleh majalah ekonomi, Forbes.

Seperti dalam dari Sky Sports, CR7 Julukukan Cristiano Ronaldo menghasilkan 125 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp1,7 triliun. Penghasilan itu terhitung sebelum pajak pada musim 2021-2022 setelah ia kembali ke Manchester United.

Sementara itu, Lionel Messi diperkirakan menghasilkan pendapatan sebesar 110 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,5 triliun musim ini. Ia mendapatkan kenaikan pendapatan setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

CR7 yang kini berusia 36 tahun itu masuk ke dalam jajaran pesepakbola yang mendapatkan lebih banyak pendapatan dari sponsor. Ia diperkirakan mengantongi uang sebesar 55 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp782 miliar.

Sedangkan, Lionel Messi menduduki peringkat puncak tahun lalu jatuh ke urutan kedua. Padahal ia mendapat keuntungan setelah pindah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021. Forbes mengklaim mantan bintang Barcelona itu akan mendapatkan uang sebesar 110 juta Dollar Amerika Serikat atau sebesar Rp1,5 triliun musim ini. Sebanyak 75 juta dollar berasal dari gaji dan bonusnya di Les Parisiens.

Sementara itu, Neymar dan Kylian Mbappe masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat. Neymar mendapatkan gaji sebesar 95 juta dollar atau sekitar Rp1,3 triliun. Sedangkan Mbappe berada jauh di belakang dengan pendapatan sebesar 41 juta Dollar atau sekitar Rp583 miliar.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER