COSRX Punya Produk Skincare; Mengandung Ekstra Propolis dan Lendir Siput

COSRX Punya Produk Skincare; Mengandung Ekstra Propolis dan Lendir Siput

COSRX Punya Produk Skincare; Mengandung Ekstra Propolis dan Lendir Siput

Berikan tips perawatan wajah sehari-hari sesuai jenis kulit

Surabaya, Kabarindo- Membersihkan dan merawat kulit wajah merupakan aktivitas rutin harian yang dilakukan oleh kaum wanita. Biasanya aktivitas ini dilakukan 2x sehari, pada pagi hari dan sore sepulang kerja atau menjelang tidur.

Ada sebagian wanita yang menganggap rutinitas ini buang-buang waktu dan malas melakukannya, sehingga memilih cara pintas dan cepat dengan hanya menggunakan sabun muka yang belum tentu mampu membuat kulit benar-benar bersih dari make-up dan kotoran. Padahal membersihkan dan merawat wajah penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara merawat wajah sehari-hari ini dibahas dalam talkshow bertajuk Solutions for Your Skin Type with COSRX, brand skincare dari Korea, yang diadakan The Grand Palace di Grand City Mall pada Sabtu (12/6/2021).

Retno Andika Putri, Promotor COSRX, memberikan tips merawat wajah untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat dan kulit kering. Ia mengatakan, perawatan untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat memang perlu lebih telaten. Ia menjelaskan urutan dan produk yang digunakan.

Dimulai dengan membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati menggunakan Salicilycacid Daily Gentle Cleanser, dilanjutkan dengan AHA / BHA Clarifying Treatment Toner guna mencegah timbulnya jerawat dan mengangkat komedo. Produk ini bisa digunakan pada malam hari 2x seminggu. Untuk penggunaan harian, menggunakan Propolis Synergy Toner yang mengandung ekstra propolis dan madu lebah hitam. Fungsinya memperbaiki tekstur kulit.

“Hindari produk yang mengandung vitamin C atau untuk mencerahkan kulit, karena bisa membuat jerawat meradang,” ujar Retno.

Kemudian gunakan Advanced Snail 96 Mucin Power Essence yang mengandung 96% lendir siput sebagai anti-aging dan memperbaiki tekstur kulit. Berikutnya oleskan Centella Aqua Soothing Ampoule yang membantu meredakan kemerahan karena jerawat.

Setelah itu, oleskan Aloe Soothing Suncream SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari UV B dan UV A. Penggunaan tabir surya ini sebaiknya diulang tiap 2-3 jam, terutama bila beraktivitas di tempat terbuka. Dianjurkan untuk menggunakan 30 menit sebelum keluar rumah, sehingga telah melapisi kulit.

Menurut Retno, tabir surya perlu digunakan meski bekerja di dalam ruangan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari melalui jendela kaca. Juga melindungi kulit dari pancaran sinar komputer dan ponsel yang biasanya hingga berjam-jam kita gunakan.

Setelah itu, kita bisa mengaplikasikan bedak tabur untuk mengurangi tampilan kulit berminyak agar tampak natural.

Untuk perawatan kulit kering, urutannya sama, namun produknya berbeda. Diawali dengan membersihkan wajah menggunakan Low pH Good Morning Gel Cleanser yang mengandung tea tree oil. Fungsinya menjaga lapisan kulit dan meminimalkan beruntusan. Disusul AHA 7 Whitehead Power Liquid untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo. Produk ini sebaiknya digunakan 2-3 kali seminggu.

Berikutnya aplikasikan AHA / BHA Vit.C Daily Toner untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Kemudian gunakan Galactomyces 95 Tone Balancing Essence yang berfungsi meratakan warna kulit. Selanjutnya bisa pula menggunakan Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Terakhir, oleskan Aloe Soothing Suncream SPF 50+ PA+++ untuk melindungi kulit dari UV B dan UV A.

Setelah itu, anda bisa mulai menggunakan make-up dan siap keluar rumah.

Retno mengatakan, sebagaimana tubuh, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi dari produk skincare yang tepat. Hal ini juga membutuhkan waktu untuk melihat hasil dari perawatan kulit yang kita lakukan sehari-hari yaitu 28 hari.

“Kulit mengalami regenerasi setiap 28 hari. Tapi proses ini harus dibantu dengan rutin melakukan perawatan kulit sehari-hari dengan produk yang sesuai jenis kulit,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji