Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Collabonation Tour 2022 Hibur Masyarakat, Sekaligus Buktikan Kekuatan Jaringan Baru Indosat Ooredoo Hutchison

Collabonation Tour 2022 Hibur Masyarakat, Sekaligus Buktikan Kekuatan Jaringan Baru Indosat Ooredoo Hutchison

Berita Utama | Rabu, 20 Juli 2022 | 19:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Collabonation Tour 2022 Hibur Masyarakat, Sekaligus Buktikan Kekuatan Jaringan Baru Indosat Ooredoo Hutchison

Collabonation Tour 2022 Hibur Masyarakat, Sekaligus Buktikan Kekuatan Jaringan Baru Indosat Ooredoo Hutchison

Konser keliling 50 kota di Indonesia untuk merasakan jaringan baru IOH, tampilkan musisi lokal maupun nasional

Surabaya, Kabarindo- Suasana Parkir Timur Plaza Surabaya terasa semarak mulai sore pada Kamis (14/7/2022), yang dipadati ribuan penonton untuk menyaksikan penampilan sejumlah musisi lokal maupun nasional yang terkenal. Masyarakat antusias menyaksikan D’MASIV, Ndarboy Genk, Rendy Pandugo hingga Wake Up, Iris! yang memeriahkan Collabonation Tour di Surabaya. Penampilan mereka mendapat sambutan hangat dari penonton.

Para musisi membawakan lagu-lagu karya masing-masing yang sudah populer. D’MASIV membawakan lagu-lagu di antaranya Jangan Menyerah, sedangkan ‘Mendung Tanpo Udan’ mengalir asik dari Ndarboy Genk. Penonton yang akrab dengan kedua lagu tersebut bersemangat ikut menirukan.

Salah seorang penonton, Rudi, mahasiswa usia 20 tahun, mengaku datang ke Collabonation Tour untuk menyaksikan penampilan para musisi favoritnya. Ia menonton bersama beberapa temannya dari Sidoarjo dan Gresik. Mereka membuat janji untuk bertemu siang hari, kemudian sorenya menonton konser hingga usai.

“Aku emang janjian sama beberapa teman buat ketemuan terus nongkrong, makan, ngobrol lalu nonton konser ini. Seneng banget. Kan sudah lama nggak ada acara seperti ini. Nanti pulangnya teman-teman nginap di rumahku,” tuturnya.

Mohammad Fahrurrozi, VP-Head of Trade Comms & Branding Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), menjelaskan Collabonation Tour di Surabaya turut melibatkan berbagai komunitas untuk merasakan serunya pertunjukan musik langsung, mulai dari Sourabaya in Frame, Lensa Community dan komunitas fotografi lainnya untuk experience stage photography, komunitas kampus hingga Pemuda Berkain Surabaya yang tampil dengan gaya wastra khas.

Collabonation Tour di Surabaya adalah konser kedua yang digelar IOH melalui IM3, setelah konser pertama yang sukses di Jember pada Kamis (30/06/2022), dengan menghadirkan penyanyi terkenal Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo dan musisi asal Jember, K2 Reggae.

Collabonation Tour 2022 merupakan tur offline yang diadakan setelah 2,5 tahun terakhir Collabonation menciptakan banyak karya kolaborasi yang sebagian besar dilakukan secara online bersama musisi, komunitas dan seniman inspirational tanah air.

Konser musik keliling Indonesia tersebut dijadwalkan akan berlangsung di 50 kota yang dimulai dari Jember kemudian di Surabaya. Konser berikutnya akan digelar di Padang, Jambi, Pontianak, Samarinda, Bali, Malang dan berbagai kota lainnya hingga beberapa bulan ke depan.

Konser di setiap kota akan dimeriahkan oleh beragam musisi tanah air termasuk dari kota setempat mulai dari Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo, D’MASIV, Ndarboy Genk, Pamungkas, Fiersa Besari, Fourtwnty, Hindia, Kelompok Penerbang Roket, Nadin Amizah, Barasuara, Sal Priadi, Shaggydog dan lain-lainnya.

Rendy Pandugo menyampaikan rasa penuh semangat dapat menjadi bagian dari Collabonation Tour. “Sejak awal, Collabonation memberikan ruang besar bagi kami untuk berkolaborasi dengan sesama seniman. Setelah bersama teman-teman musisi lain banyak terlibat di kolaborasi online, kami berkesempatan untuk kembali bertemu audiens dan menyuguhkan aksi panggung secara offline. Ini menjadi energi positif bagi para musisi untuk terus menyuarakan karya dan semoga dapat menularkan semangat,” tuturnya.

Kembangkan jaringan, bangkitkan semangat berkarya generasi muda

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan Collabonation Tour 2022 menjadi momentum yang bermakna bagi IM3, karena dapat kembali berjumpa langsung dengan ratusan ribu masyarakat.

“Melalui konser keliling ini, IM3 memiliki misi untuk kembali menyapa dan menghibur generasi muda Indonesia serta ingin membangkitkan semangat berkarya mereka seiring dengan pengembangan jaringan yang dilakukan di kota-kota tujuan Collabonation Tour,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan tersebut juga membawa pesan kampanye Era Baru, Jaringan Baru untuk mengajak masyarakat merasakan kekuatan jaringan terbaru IOH yang terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

Soejanto Prasetya, SVP Head of Regional East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, menambahkan kampanye tersebut merupakan salah satu realisasi upaya IM3 dalam menghadirkan pengalaman internetan dengan kualitas jaringan yang semakin baik dan bisa diandalkan oleh para penggunanya, yang mayoritas berjiwa muda dan aktif berkegiatan digital.

“Kampanye Era Baru, Jaringan Baru diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dan menjadi bukti nyata komitmen IM3 untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam pengalaman internetan dengan jaringan baru yang kuat,” terangnya.

Dengan melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan di lebih dari 43.000 pemancar jaringan yang akan terus berlanjut di seluruh Indonesia, para pelanggan dipastikan akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik, sehingga semakin memenuhi kebutuhan digital lifestyle para pengguna.

Pengembangan jaringan tersebut tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena dapat merasakan kekuatan jaringan terbaru dengan IM3 lewat berbagai kegiatan seperti streaming, mengakses dan membuat konten di media sosial, chatting, game online serta aktivitas internet lainnya,” papar Soejanto.

Dengan membeli tiket, penonton akan mendapat kartu perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation dengan kuota hingga 9GB, yang bisa digunakan untuk merasakan era baru pengalaman berinternet dengan jaringan baru melalui berbagai pilihan produk dan layanan dari IM3.

Rudi mengatakan senang mendapatkan kartu perdana tersebut yang bisa dimanfaatkannya untuk berinternet dalam aktivitasnya sebagai mahasiswa, termasuk mengerjakan berbagai tugas kuliah.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER