Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ciptakan Kamar Minimalis dengan Produk Dekorasi Cantik & Fungsional

Ciptakan Kamar Minimalis dengan Produk Dekorasi Cantik & Fungsional

Gaya hidup | Selasa, 3 Januari 2023 | 22:07 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Ciptakan Kamar Minimalis dengan Produk Dekorasi Cantik & Fungsional

Ciptakan Kamar Minimalis dengan Produk Dekorasi Cantik & Fungsional

Surabaya, Kabarindo- Salah satu cara untuk memulai tahun baru adalah dengan membenahi kamar agar semakin nyaman, sehingga kita akan termotivasi untuk menjalani hari-hari pada tahun yang akan datang dengan lebih baik.

Bagi anda yang menyukai kesederhanaan, kerapian dan penekanan pada keleluasaan pandangan ruang kamar, gaya dekorasi kamar minimalis bisa menjadi pilihan. Dekorasi minimalis identik dengan warna monokromatik dan jumlah palet warna yang terbatas, seperti hitam dan putih. Perpaduan warna ini bisa dimainkan pada furnitur. Konsep desain ini juga bisa dilakukan dengan penggunaan furniture yang fungsional.

Kamar tidur menjadi tempat kita beristirahat, memperoleh ketenangan serta mencari inspirasi dan motivasi. Mendekorasi kamar tidak harus mahal. Anda bisa menggunakan produk yang cantik, terjangkau dan fungsional.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, mengatakan pada Selasa (3/1/2023), upgrade kamar penting untuk dilakukan dalam menyambut tahun baru guna memperbarui suasana kamar, agar semakin nyaman dan bersemangat untuk menjalani hari-hari pada 2023.

Rak dinding sebagai rak buku yang hemat ruang

Memiliki kamar minimalis bukan berarti tak bisa membuatnya tampak indah dan nyaman ditempati. Salah satu cara dengan memilih dekorasi yang tak menghabiskan banyak ruang agar terkesan tetap luas, meski anda meletakkan banyak dekorasi. Rak dinding memiliki banyak fungsi. Sebagai tempat untuk menata buku-buku, juga menjadi solusi untuk ruang yang terbatas, karena tidak akan memakan banyak tempat.

Rapikan dan tata barang-barang ke dalam storage box

Cara lain untuk memastikan kamar tidur bergaya minimalis adalah dengan memastikan kerapian dan jumlah barang yang anda miliki di ruang itu. Pastikan barang-barang tertata rapi, mudah dijangkau dan jumlahnya tidak terlalu banyak agar tampilannya tidak crowded.

Untuk itu, gunakan storage box berwarna hitam. Kotak dengan dimensi 33cmx38cmx33cm pas untuk wadah benda yang berukuran lebih besar seperti pakaian, buku atau majalah dan mainan. Storage box juga mudah diangkat dan dipindahkan karena memiliki pegangan.

Hiasi dinding dengan aksesoris bernuansa hitam dan putih

Untuk mendekorasi kamar dengan gaya minimalis, perhatikan penataan furnitur dan pilih aksesoris dinding yang tepat. Tambahkan beberapa aksesoris pada dinding kamar dengan beberapa poster. Pilihlah jenis poster sesuai dengan nuansa kamar. Untuk desain minimalis, anda dapat memilih poster bernuansa warna yang identik dengan warna hitam dan putih. Kalau bisa, ada kutipan positif pada satu dari tiga poster. Penting memajang kalimat positif di kamar agar anda terus termotivasi dalam menjalani hari.

Jam dinding gantung minimalis

Untuk menghidupkan tampilan kamar tidur, anda bisa menggantungkan jam dinding bergaya minimalis dengan warna dominan hitam dan putih. Selain sebagai alat penunjuk waktu, jam dinding juga bisa menjadi bagian dari dekorasi di ruang kamar. Jam dinding akan terlihat lebih menarik jika diletakkan di atas rak bersama koleksi pajangan dan buku-buku. Pilih jam dinding dengan bentuk sederhana dan gaya modern minimalis yang sesuai dengan keseluruhan tampilan ruangan.

Pot bunga warna putih yang fungsional

Meskipun tema dekorasi rumah anda adalah minimalis, namun jangan sampai terlihat kosong. Untuk menghiasi sudut kamar, pilihlah aksesoris yang fungsional seperti pot bunga yang bisa diisi bunga artifisial. Produk ini juga bisa digunakan sebagai wadah untuk menyimpan peralatan kerja seperti alat tulis atau alat rias.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER