Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > BTS Jadi Artis K-Pop Terpopuler di Spotify Indonesia dan Global

BTS Jadi Artis K-Pop Terpopuler di Spotify Indonesia dan Global

Hiburan | Kamis, 2 Desember 2021 | 09:47 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
BTS Jadi Artis K-Pop Terpopuler di Spotify Indonesia dan Global

KABARINDO, JAKARTA -  Idol group asal Korea Selatan, BTS, menguasai genre K-Pop di Spotify Wrapped 2021 di Indonesia dan global tahun.

Spotify telah mengumumkan deretan artis, lagu, sampai album terpopuler tahun ini dalam rangka konten tahunan mereka, yakni Spotify Wrapped.

Sepanjang tahun 2021, 381 juta orang di seluruh dunia mendengarkan dan menemukan K-Pop di Spotify.

BTS menjadi artis K-Pop teratas yang paling banyak didengarkan, baik secara global maupun di Indonesia.

Secara keseluruhan, lagu-lagu dari BTS telah didengarkan sebanyak 7 miliar stream tahun 2021 ini.

Bahkan, empat peringkat teratas dari genre K-Pop ditempati oleh lagu dari BTS, yaitu, "Butter", "Dynamite", Permission to Dance", dan "Life Goes On".

Album mereka "BE", "Love Yourself" "Answer" dan "MAP OF THE SOUL : 7" juga muncul sebagai tiga album K-Pop yang paling banyak diputar secara global. Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan cinta dari para penggemar mereka dari seluruh dunia.

Setelah BTS, artis K-Pop yang paling banyak diputar secara global tahun ini adalah BLACKPINK.

Lagu terpopuler dari BLACKPINK tahun 2021 adalah "How You Like That" yang telah didengar sebanyak 500 juta streaming sekaligus melengkapi deretan lima besar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global yang didominasi oleh BTS.

Di Indonesia, BLACKPINK juga masuk ke lima besar artis K-pop yang paling banyak didengarkan dengan menempati posisi ketiga.

Sementara dari segi penyanyi solo, ROSÉ BLACKPINK berhasil meraih posisi teratas dengan lagunya "R".

Penyanyi, Lee Ji-eun atau yang dikenal dengan IU berhasil merebut tiga tempat dalam 10 besar penyanyi solo K-Pop di Indonesia.

Tiga lagu itu antara lain "Celebrity", "eight", dan "Love poem" masing-masing menempati posisi ketiga, kelima, dan ketujuh.

Sementara itu, di posisi kedua artis K-Pop yang paling banyak didengar di Indonesia setelah BTS adalah NCT Dream.

NCT Dream menempati posisi ketiga dan keenam dalam album K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia dengan album mereka, "Hello Future - The 1st Album Repackage", dan "Hot Sauce - The 1st Album".

Spotify juga mengumumkan daftar lagu Original Soundtrack (OST) teratas, dimana daftar tersebut dikuasai oleh duo personil BTS, V dan Jin.

Lagu milik V BTS berjudul "Sweet Night" yang menjadi soundtrack "Itaewon Class" menduduki puncak daftar untuk dua tahun berturut-turut.

Lagu JIN dan V yang berjudul "It's Definitely You" dari "HWARANG, Pt. 2" menjadi OST Korea yang paling banyak diputar kedua, sementara lagu yang dibawakan Sunjae berjudul "I'm Missing You" dari True Beauty menduduki peringkat ketiga.

Kemudian bergabung juga dalam daftar lima OST Korea teratas adalah "Starlight" oleh CHA NI (SF9) dari serial "True Beauty" dan "ALOHA" oleh CHO JUNG SEOK dari Serial "Hospital Playlist".

Sumber Berita: Antara

Foto: Spotify


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER