Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Bosan di Rumah Aja?; Lakukan Beberapa Kegiatan Ini

Bosan di Rumah Aja?; Lakukan Beberapa Kegiatan Ini

Gaya hidup | Jumat, 29 Mei 2020 | 16:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Bosan di Rumah Aja?; Lakukan Beberapa Kegiatan Ini

Bosan di Rumah Aja?; Lakukan Beberapa Kegiatan Ini

Ceriakan hari anda

Surabaya, Kabarindo- Pemerintah mengimbau masyarakat untuk di rumah saja guna memutus penyebaran Covid-19. Sudah 2 bulan lebih hal ini berlangsung. Banyak orang yang mulai bosan dan ingin jalan-jalan ke mal, ke kafe atau tempat wisata, padahal hal ini berbahaya.

Berikut ini tips yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu agar tak bosan.

Tenangkan pikiran dengan menggambar dan mewarnai

Jika anda mencari kegiatan yang menenangkan, anda dapat belajar sesuatu yang baru atau sebelumnya tidak sempat dilakukan, seperti menggambar dan mewarnai. Menggambar dan mewarnai bisa lebih dari sekadar cara untuk menghabiskan waktu. Studi menunjukkan bahwa kedua kegiatan tersebut dapat memiliki efek yang signifikan terhadap kesehatan mental. Anda dapat mulai dari menggambar benda-benda di rumah seperti hewan peliharaan, sepatu atau tanaman favorit. Terdapat banyak sekali template mewarnai yang dapat diunduh secara gratis serta berbagai kelas daring di media sosial yang mengajarkan langkah-langkah menggambar.

Menanam sayuran dan buah

Aktivitas lain yang dapat menenangkan pikiran dan dapat dilakukan semua anggota keluarga ketika terisolasi di rumah adalah berkebun. Anda dapat mulai menanam sayuran seperti bayam, cabai, terong atau jeruk dan membuat kompos dari limbahnya. Merawat tanaman dapat mengurangi stres akibat pandemi dan menyatukan anggota keluarga. Menurut The Old Farmer’s Almanac, anda perlu memilih tempat yang tepat, memilih ukuran plot, memilih sayuran yang ingin ditanam serta memutuskan di mana dan kapan untuk menanam.

Membuat kue

Ceriakan hari anda dengan membuat kue seperti nastar (kue isi selai nanas), kastengel (kue keju) dan putri salju (kue berlapis gula). Banyak resep gratis dan mudah yang tersedia secara online. Anda juga dapat membagikan kue ini sebagai hadiah untuk keluarga, teman, tetangga, dan/atau orang-orang yang kurang mampu sebagai cara untuk menunjukkan rasa kasih dan menjaga ikatan sosial di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ikuti tren dan taklukkan tantangan TikTok

Siapa yang setuju kalau kita sedang dalam tahap karantina di mana semua orang mencoba menaklukkan tantangan TikTok? Membuat video-video kreatif merupakan cara yang baik untuk melepaskan stres dan tekanan. Anda juga bisa membawa tantangan TikTok anda ke tingkat selanjutnya.

Olahraga dan tetap bergerak aktif

Selama PSBB, anda mungkin kesulitan berolahraga seperti biasanya. Faktanya, dalam keadaan seperti ini, gaya hidup aktif menjadi semakin penting. Anda dapat mulai dengan melakukan gerakan fisik ringan selama 3-4 menit, seperti berjalan atau peregangan. Kegiatan fisik yang teratur memberikan manfaat bagi tubuh dan pikiran. Ada banyak petunjuk peregangan dan latihan.

Buat diri anda terinspirasi oleh film dokumenter yang bagus

Tambah wawasan anda dengan berbagai film dokumenter yang bagus. Saat ini, film dokumenter mudah diakses dan menarik, karena memberikan cerita yang otentik dan membantu kita untuk memahami kehidupan dari sudut pandang orang lain. Salah satu film dokumenter terbaru yang telah menjangkau 6,3 juta penonton pada episode pertamanya adalah The Last Dance, serial dokumenter yang menggambarkan cerita Michael Jordan yang tidak pernah diketahui publik sebelumnya. Film dokumenter tersebut tersedia di Netflix. Anda dapat menontonnya dengan teman-teman melalui Netflix Party.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER