Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Bom PD2 Meledak di Munich, Lukai Empat Orang

Bom PD2 Meledak di Munich, Lukai Empat Orang

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Bom PD2 Meledak di Munich, Lukai Empat Orang

KABARINDO, Munich - Empat orang terluka parah dalam ledakan yang disebabkan oleh bom pesawat tua Perang Dunia Kedua di dekat stasiun kereta api yang sibuk di kota Munich, Jerman, Rabu (1/12). Pihak berwenang menyebutkan bom tersebut memiliki berat sekitar 250kg.

Petugas pers polisi dan petugas pemadam kebakaran mengatakan, ledakan itu terjadi saat pekerjaan konstruksi sedang berlangsung di dekat Jembatan Donnersberger, tak jauh dari stasiun utama. Layanan darurat segera menuju tempat kejadian.

"Saat ini tidak ada bukti pelanggaran pidana. Menurut temuan awal, kami memiliki tiga orang yang terluka. Area bahaya sebagian besar ditutup dan lalu lintas kereta api diblokir di rute utama," kata petugas pers polisi Munich Peter Werthmann.

Laporan lokal menggambarkan kejadian sebagai ledakan keras yang diikuti oleh gumpalan asap, dan sebuah ekskavator terbalik oleh kekuatan ledakan tersebut. Akibat kejadian ini, lalu lintas kereta api di sebagian besar Munich terhenti.

Operator kereta api Deutsche Bahn menangguhkan perjalanan ke dan dari stasiun pusat, tetapi polisi mengatakan beberapa jalur jarak jauh telah kembali beroperasi.

Tidak ada informasi lebih lanjut yang tersedia tentang jenis bom yang terlibat, tetapi amunisi yang berasal dari Perang Dunia II memang tidak jarang ditemukan di Jerman walau biasanya berhasil dijinakkan petugas ahli penjinak bom sebelum betul-betul meledak.

Proyek konstruksi besar di pusat kota Munich biasanya sangat berhati-hati dalam memeriksa persenjataan masa perang. "Harus diselidiki mengapa tidak ada yang melihat bom ini sebelumnya," kata Menteri Dalam Negeri Bavaria Joachim Herrmann kepada media Jerman. *** (Foto: REUTERS)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER