Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Biznet Fokus Ekspansi Jaringan untuk Pemerataan Akses Internet di Indonesia pada 2023

Biznet Fokus Ekspansi Jaringan untuk Pemerataan Akses Internet di Indonesia pada 2023

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 7 Maret 2023 | 18:47 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Biznet Fokus Ekspansi Jaringan untuk Pemerataan Akses Internet di Indonesia pada 2023

Biznet Fokus Ekspansi Jaringan untuk Pemerataan Akses Internet di Indonesia pada 2023

Surabaya, Kabarindo- Beberapa tahun terakhir ini, berbagai aktivitas telah berubah menjadi digital yang membuat teknologi berkembang pesat.

Selama 2022, Biznet telah melakukan upaya untuk terus menghadirkan layanan internet dan memperluas jaringan Biznet Fiber di seluruh area dan kota di Indonesia. Pada tahun ini, Biznet akan melanjutkan pembangunan untuk terciptanya pemerataan akses internet di Indonesia.

Adi Kusma, President Director Biznet, mengatakan sepanjang 2022, perkembangan teknologi telah menghasilkan digitalisasi dan modernisasi dalam berbagai industri. Sejalan dengan hal ini, salah satu fokus utama Biznet adalah mengurangi kesenjangan digital dengan pemerataan akses internet agar dapat terus mendukung transformasi digital di Indonesia.

“Kami terus fokus dalam pembangunan jaringan di kota dan area baru di Indonesia. Kebutuhan akan kehadiran layanan internet yang cepat dan stabil menjadi motivasi bagi kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya pada Selasa (7/3/2023).

Pada 2022, Biznet menghadirkan inovasi terbaru dengan menambah bandwidth pada layanan Biznet Home hingga 250 Mbps. Juga terus melakukan perluasan untuk menjangkau kota hingga kabupaten di Indonesia. Saat ini Biznet telah tersedia di lebih dari 180 kota, dengan lebih dari 85,000 KM Fiber Optic serta 2.000.000 Homepass yang tersebar di seluruh Jawa, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Biznet juga mencatat penambahan pelanggan untuk segmen bisnis sebesar 30%, sedangkan pelanggan untuk segmen perumahan dan apartemen sebesar 70%.

Pada 2023, Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan, khususnya di Sumatra. Perluasan ini didukung dengan pembangunan kabel Fiber Optic bawah laut Nusantara Cable System yang akan menghubungkan dari Anyer (Banten) - Kalianda (Lampung) dan Sungsang (Sumatra Selatan) - Muntok (Bangka). Juga akan dilanjutkan dengan jaringan Biznet Fiber dari Kota Bandar Lampung sampai Banda Aceh. Pembangunan jaringan tersebut dapat menghadirkan konektivitas antar pulau dengan kapasitas jaringan internet berkecepatan tinggi untuk masa depan yang dapat mendorong digitalisasi serta modernisasi masyarakat Indonesia.

Untuk lebih dekat dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Biznet telah meresmikan Biznet Technocenter Surabaya. Ke depannya akan dibangun Biznet Technocenter di beberapa kota yang dilengkapi dengan ruangan dan fasilitas modern bagi karyawan, agar dapat memberikan ruang terbaik untuk terus berkarya dalam melayani seluruh pelanggan.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER