Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Billboard Music Award 2022: Lokasi Penyelenggaraan Dipindah

Billboard Music Award 2022: Lokasi Penyelenggaraan Dipindah

Hiburan
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Billboard Music Award 2022: Lokasi Penyelenggaraan Dipindah

KABARINDO, LAS VEGAS - Ajang penghargaan musik bergengsi, Billboard Music Awards (BBMA) akan kembali digelar di Las Vegas setelah beberapa tahun terakhir diselenggarakan di Los Angeles.

Ajang tersebut akan digelar pada 15 Mei mendatang waktu Amerika Serikat atau 16 Mei waktu Indonesia. Billboard Music Awards 2022 akan dilangsungkan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Sejak tahun 2004 MGM Grand Garden Arena Las Vegas menjadi tempat andalan perhelatan BBMA hingga akhir 2015 dan kembali pada tahun 2018-2019. Pada ajang 2016 dan 2017, loasi bergeser ke T-Mobile Arena, namun lokasinya masih di Las Vegas.

Sedangkan, untuk BBMA 2020 dan 2021, lokasi acara pindah ke Los Angeles, tepatnya di Dolby Theater yang juga menjadi tuan rumah bagi ajang lainnya, yakni Academy Awards dan Microsoft Theater pada 2021 lalu.

Dilansir ET pada Rabu (16/2), untuk pembawa acara dan juga pengisi acaranya akan diumumkan pada beberapa minggu kedepan. Seperti acara awards pada umumnya, penerima penghargaan akan ditentukan oleh penampilan mereka di tangga lagu Billboard.

Pada acara BBMA tahun lalu, The Weeknd membawa pulang piala penghargaan terbanyak. Penyanyi asal Kanada itu menerima 10 penghargaan termasuk dalam kategori Top Artist. dalam kategori tersebut, ia berhasilkan mengalahkan empat nomine lain, yakni Drake, Juice WRLD, Pop Smoke, dan juga Taylor Swift.

Pria yang bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini membawa pulang penghargaan Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Radio Songs Artist, Top R&B Artist, Top R&B Males Artist, Top R&B Album, Top Hot 100 Song Presented by Rockstar, Top Radio Song, dan Top R&B Song.

Taylor Swift juga memenangkan beberapa kategori bergengsi, yakni Top Female Artist dan Top Billboard 200 Artist.

Sedangkan, Boyband Korea Selatan pun juga tak mau kalah, BTS mampu menyabet semua penghargaan dari nominasi yang mereka ikuti, sekaligus mencetak rekor personal. Untuk pertama kalinya, BTS memenangkan Top Song Sales Artist dan Top Selling Song dengan single berbahasa Inggris pertamanya berjudul Dynamite.

Sementara itu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook untuk kedua kalinya mampu memenangkan kategori Top Duo/Group setelah BBMA tahun 2019. Mereka juga menjadi pemenang kategori Top Social Artist selama lima tahun berturut-turut.

Billboard Music Awards 2022 nantinya juga akan ditayangkan secara langsung pada pukul 8 malam waktu setempat.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: instagram.com/bbmas


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER