Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > BI Jatim Ajak Generasi Millenial Cinta Rupiah dan Bijak Kelola Uang

BI Jatim Ajak Generasi Millenial Cinta Rupiah dan Bijak Kelola Uang

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 26 November 2023 | 23:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
BI Jatim Ajak Generasi Millenial Cinta Rupiah dan Bijak Kelola Uang

BI Jatim Ajak Generasi Millenial Cinta Rupiah dan

Bijak Kelola Uang

Juga dorong generasi millenial bangga dan paham Rupiah

Surabaya, Kabarindo- Bank Indonesia mengajak anak muda, termasuk generasi millenial, untuk cinta, bangga dan paham Rupiah serta bijak dalam mempergunakan dan mengelola uang demi masa depan.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (BI Jatim), Doddy Zulverdi, dalam acara Bincang Millenial & Student Summit 2023 yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur di Grand City Surabaya pada Minggu (26/11/2023).

Bincang Millenial & Student Summit 2023 diikuti oleh 800 peserta dari puluhan SD, SMP, SMA & SMK di Jatim, Gen B dari berbagai kampus serta perbankan. Acara ini diselenggarakan oleh BI Jatim bekerja sama dengan perbankan dan Diknas Jatim sebagai salah satu cara mengajak anak muda untuk cinta, bangga dan paham Rupiah.

“Ini merupakan upaya dan kontribusi Bank Indonesia dalam menggerakkan cinta Rupiah di kalangan anak muda, termasuk generasi millenial,” ujarnya.

Doddy mengatakan, dengan menunjukkan cinta, bangga dan paham Rupiah, maka generasi millenial akan bijak dalam mempergunakan dan mengelola uang dengan menabung demi masa depan.

“Jika kita paham Rupiah, maka akan bijak dalam mengelola uang. Belanjalah sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut ditayangkan video tentang persepsi anak-anak terhadap pahlawan dan menyebutkan nama para pahlawan pada uang kertas Rupiah.

Menurut Doddy, cinta dan bangga pada Rupiah tergambar pada para pahlawan yang terdapat pada uang kertas Rupiah. Ia mengajak generasi millenial untuk meneladani semangat mereka.

“Kami ingin melalui acara ini dapat meningkatkan semangat kepahlawanan di kalangan generasi millenial. Banyak cerita kepahlawanan, budaya dan kebhinekaan yang digambarkan para tokoh nasional pada uang kertas Rupiah,” ujarnya.

Ketua Panitia Ismidul Ainain menyatakan pendapat senada. Ia mengatakan, Bincang Millenial & Student Summit 2023 bertujuan membangun spirit kepahlawanan seperti gambar para pahlawan yang terdapat pada uang kertas Rupiah.

“Semoga acara ini menjadi inspirasi semangat terutama bagi generasi millenial untuk makin cinta Rupiah,” ujarnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER