Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Berjuang Melawan Diabetes, Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati

Berjuang Melawan Diabetes, Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati

Hiburan
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Berjuang Melawan Diabetes, Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati

KABARINDO, JAKARTA - Kondisi Dorce Gamalama yang sedang berjuang melawan penyakitnya meminta bantuan ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk berobat.

Penyakit diabetes yang diidapnya membuatnya mengunggah video di akun Instagram pribadinya @dg_kcp pada Selasa (18/1/2022).

“Minta bantuan kepada Ibu Megawati,” tulis keterangan pada video itu.

Dorce juga menyebutkan jika permintaan ini ia sampaikan ke Megawati lantaran semasa ia sehat pernah menghibur Presiden RI ke-5 tersebut saat ia masih menduduki kursi presiden dan wakil presiden.

“Saya minta bantuan kepada Ibu Megawati atau stafnya, Bu tolong saya Bu terserah ibu, bantu saya untuk berobat. Minta tolong ya, Bu. Makasih Ibu Megawati,” kata Dorce sambil berbaring.

Pekan lalu video Dorce itu pun sempat viral di media sosial Facebook. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang mengunggahnya pertama kali.

Diketahui Oktober 2021, Dorce sempat dirawat di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat karena kondisi yang kian menurun, bahkan ia pun sempat pingsan.

Kemudian, masih di bulan Oktober pada akhir bulan pun Dorce kembali dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) lantaran mengeluh sakit pada bagian dada kanan.

Pada awal Januari 2022 kaki Dorce sempat bengkak dan membuatnya tidak bisa berjalan. Saat itu pun comedian Sule menjenguk Dorce di rumahnya.

 

Kabar ini pun dibenarkan oleh Hetty Soedjaya yang merupakan kerabat dekat Dorce Gamalama.

“Iya benar, Bunda Dorce yang membuat video itu. Saya sudah cek handphonenya dan benar ada,” kata Hetty ketika dihubungi oleh media, Selasa (18/1/2022).

Ketika ditanyai lebih lanjut Hetty pun juga tidak mengetahui alasan Dorce membuat video tersebut hingga viral di media sosial.

“Saya gak tau alasannya apa. Mungkin ya mungkin keisengan Bunda Dorce yang lagi sakit,” ucapnya.

Terkait video yang beredar kerabatnya itu pun sebenarnya melarang Dorce membuat video tersebut. Hal tersebut dilakukan Hetty karena ia pun takut hal-hal seperti itu akan mempengaruhi kesehatannya.

Hetty pun mengungkapkan jika Dorce sudah mengidap diabetes sejak 15 tahun yang lalu. Ia pun mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk biaya pengobatannya.

“Biayanya sudah di cover pemerintah, di bawah Kementerian BUMN,” ungkapnya di kutip Tribunnews.com dari WartakotaLive.com.

Tak hanya itu, para artis tanah air pun banyak yang memberikan bantuan kepada Dorce untuk meringankan beban biaya pengobatannya.

“Banyak yang membantu, lebihd ari cukup,” ucap Hetty.

Hingga kini Dorce pun masih menjalani pemulihan setelah ia dirawat dari rumah sakit beberapa waktu yang lalu. Kondisi Dorce pun kini semakin membaik.

Sumber: Kompas.com, Tribunnews.com

Foto: instagram.com/dg_kcp


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER