Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Beri Warna Baru pada 2023 dengan Resolusi Inspiratif

Beri Warna Baru pada 2023 dengan Resolusi Inspiratif

Gaya hidup | Senin, 2 Januari 2023 | 22:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Beri Warna Baru pada 2023 dengan Resolusi Inspiratif

Beri Warna Baru pada 2023 dengan Resolusi Inspiratif

Surabaya, Kabarindo- Dalam memasuki tahun baru, orang biasanya mulai menyusun daftar resolusi ataupun impian yang ingin dicapai agar lebih bersemangat menjalani hari-hari mendatang. Resolusi dideskripsikan sebagai proses perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam menyusun reslusi, dianjurkan spesifik dan terukur, karena proses yang dijalani tidak instan. Harus dimulai dari pencapaian hal kecil namun konsisten.

Daniel Minardi, Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan kita harus mulai untuk memiliki rutinitas dan kebiasaan baru yang positif demi mewujudkan pribadi yang lebih produktif dengan penuh semangat dan harapan dalam membuka lembaran baru,

Dalam menyusun resolusi agar hidup bisa ‘naik level’, tentu butuh kerja keras, kepercayaan diri serta konsistensi. Kita juga harus punya tujuan jelas,” ujarnya pada Senin (2/1/2023).

Berikut ini ide resolusi tahun baru yang inspiratif dan cara untuk mewujudkannya.

Belajar keterampilan baru

Tahun yang baru bisa mendorong diri kita untuk mencoba aktivitas baru agar hari-hari ke depan lebih bersemangat dan penuh tantangan. Ini saatnya mencoba hal-hal baru yang berbeda dari apa yang sudah pernah dilakukan. Tak ada salahnya menambah ilmu seperti memasak, membuat kue, bercocok tanam, membaca lebih banyak buku, melukis bahkan journaling. Siapa tahu keterampilan dan hobi baru tersebut bisa menjadi ide bisnis nanti. Contohnya, belajar memasak bisa menghemat uang, makan makanan yang lebih sehat dan membuat pasangan anda terkesan. Anda bisa mulai memasak makanan yang sederhana seperti pasta dengan melihat resep dari internet atau buku masak.

Perbanyak relasi dan bertemu orang baru

Setiap orang tentu membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Pada 2023 ini, anda bisa memperbanyak relasi dengan orang sekitar. Bertemu orang baru dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan memberikan keuntungan lainnya, seperti membuka peluang bisnis baru, menjalin kerja sama hingga bertukar ide brilian. Jangan ragu untuk berkelana dengan teman dan rekan kerja baru, yang membawa positive vibes dan menjadi semangat baru untuk mencapai banyak hal.

Sempatkan berolahraga

Memiliki gaya hidup sehat mungkin sudah menjadi daftar resolusi anda setiap tahun, namun bagi sebagian orang resolusi ini hanya menjadi tulisan dan tidak benar-benar dilaksanakan. Buat pemula, berjalan kaki selama 30 menit pada pagi hari merupakan olah raga yang mudah, gratis dan merupakan cara yang menyenangkan agar tetap aktif dan sehat. Jika ingin olahraga yang ekstrim dan menantang, cobalah olahraga lainnya seperti tennis, cycling, archery atau bahkan rock climbing. Kita harus lebih komitmen untuk bergerak, karena olahraga sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas.

Mengatur keuangan

Lebih bijak dalam mengatur keuangan bisa menjadi awal yang baik demi masa depan yang cerah. Mulailah mengatur gaji dan pengeluaran dengan menentukan apa saja hal-hal yang harus diprioritaskan, seperti kebutuhan pokok rumah tangga, tagihan listrik, air dan lain-lain. Tak ada salahnya untuk menghasilkan uang tambahan melalui freelance atau buka bisnis kecil-kecilan. Jika memiliki hobi, seperti membuat kerajinan tangan atau kue, anda bisa mulai menjualnya. Siapa tahu bisnis anda sukses dan menguntungkan.

Mengganti dekorasi rumah

Sudah bosan dengan dekorasi di rumah? Yuk, ganti dengan yang lebih fresh. Tentukan dulu tema baru yang unik, seperti Scandinavian, Japandi atau monokrom. Jika tak ingin melakukan banyak perubahan, anda bisa mulai dengan mengganti warna cat dinding rumah sesuai dengan tren warna tahun baru atau mengganti beberapa furniture seperti sofa dengan warna berbeda, standing lamp, pajangan di ruang tamu atau berikan sentuhan segar di ruangan dengan menaruh tanaman hias. Buatlah suasana baru yang nyaman agar semakin betah.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER