Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Belanda Menang 2-1 atas Wales Berkat Gol Telat Wout Weghorst

Belanda Menang 2-1 atas Wales Berkat Gol Telat Wout Weghorst

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Belanda Menang 2-1 atas Wales Berkat Gol Telat Wout Weghorst

KABARINDO, -  UEFA Nations League 2022-2023 antara Wales vs Belanda pada Kamis (9/6/2022) dini hari WIB, akhirnya dimenangkan Der Oranje (julukan Timnas Belanda) 2-1.

Berlaga di kandang sendiri, Wales menunjukan awal yang cukup menjanjikan untuk bisa meraih kemenangan. Berbagai serangan dilakukan yang membuat lini pertahanan Belanda cukup kerepotan untuk menjaga gawang mereka.

Meski begitu, Belanda akhirnya dapat memperlambat tempo permainan ketika mereka sukses menguasai bola dengan lebih baik. Namun Wales tampak cukup berbahaya ketika telah berhasil merebut bola.

Pada menit ke-25, Wales mendapatkan kesempatan emas setelah dihadiahi tendangan bebas di posisi yang cukup menguntungkan. Namun Mark Flekken sukses melaksanakan tugasnya untuk menjaga gawang Belanda.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Wales pun masih harus puas bermain imbang menghadapi Belanda dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Belanda akhirnya bermain lebih ngotot dalam melakukan serangan di babak kedua. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan namun Wales masih mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik.

Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan Belanda di menit ke-50. Kali ini Teun Koopmeiners sukses menunjukan ketajamannya yang berhasil mengeksekusi umpan dari Jerdy Schouten dengan baik. Belanda pun kini unggul dengan skor 1-0.

Setelah tertinggal, Wales pun mengubah pola permainannya untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski begitu, Belanda mampu melakukan antisipasi dengan baik sehingga Wales masih kesulitan untuk mencetak gol.

Upaya Wales akhirnya terbayarkan di menit ke-90+2 setelah Norrington-Davies mampu memanfaatkan umpan dari Connor Roberts dengan sangat baik. Wales pun kini berhasil imabng 1-1 dengan Belanda.

Sayangnya, Wales dipastikan gagal meraih poin setelah Belanda kembali mampu mencetak gol yang diberikan oleh Wout Weghorst menggunakan umpan dari Tyrell Malacia di menit ke-90+4. Belanda pun sukses meraih kemenangan 2-1. Foto : Reuters

Susunan Pemain:

Wales (4-4-2): Danny Ward; Connor Roberts, Ben Davies (capt), Chris Mepham, Joe Rodon; Rhys Norrington-Davies, Harry Wilson, Joe Morrell, Dylan Levitt; Daniel James, Brennan Johnson.

Pelatih: Ryan Giggs.

Belanda (3-4-3): Mark Flekken; Jordan Teze, Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt; Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Jerdy Schouten, Tyrell Malacia; Noa Lang, Wout Weghorst, Cody Gapko.

Pelatih: Louis van Gaal


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER