Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > BASE JAM Rilis Karya Tetbaru 'Cinta Tak Berubah'

BASE JAM Rilis Karya Tetbaru 'Cinta Tak Berubah'

Hiburan | Senin, 16 Januari 2023 | 19:09 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 BASE JAM Rilis Karya Tetbaru 'Cinta Tak Berubah'

KABARINDO, JAKARTA - Menyambut tahun ke-29 sejak terbentuknya di tahun 1994, BASE JAM merilis karya terbaru berjudul, Cinta Tak 
Berubah. 

Dalam menjalani kehidupan bermusik sekian tahun, termasuk didalamnya beberapa perubahan komposisi  personil, ada satu semangat yang dirasa tidak pernah berubah. BASE JAM akan selalu menjadi ‘rumah’ bagi  siapapun. Para personil, tim produksi termasuk para Base Jam Friends. 

Para personil BASE JAM saat ini, yaitu Alvin dan Sigit pada vokal, Aris dan Oni pada gitar, Sita pada bass dan Alsa pada drum, ingin mempersembahkan karya original ciptaan Alvin dan aransemen oleh semua personil, 
dibantu vokal director Dody Isnaini pada proses rekaman berjudul CINTA TAK BERUBAH untuk dinikmati dan  diresapi oleh para Base Jam Friends yang sudah setia hadir sejak awal. 

 BASE JAM Rilis Karya Tetbaru 'Cinta Tak Berubah'

Juga menyampaikan pesan bahwa diluar semua perubahan yang terlihat, cinta BASE JAM terhadap musik dan  pendengarnya akan selalu hadir, akan selalu tercipta dan dijaga. Oleh karena itu, judul lagu yang dirilis tanggal  15 Januari 2023 – tepat di tahun ke-29 Base Jam terbentuk – sangatlah menggambarkan hal itu. Cinta Tak  Berubah.

“Dari sejak semula, kusudah cintaimu. Ku ingin kamu tak sekedar temanku”

“Potongan lirik ini bisa berarti dalam konteks romantis yaitu cinta pada pandangan pertama kepada calon  pasangan. Namun kami juga ingin mengartikannya sebagai sejak semula pendengar base jam tidak hanya  pendengar, namun teman dekat, teman terbaik dan teman setia yang terus mendukung kami hingga kami bisa  berjalan menuju 30tahun”, ujar Aris. 

Pesan lebih luas yang ingin disampaikan melalui lagu CINTA TAK BERUBAH ini adalah tema cinta yang sering kita  dengar di sekeliling kita. Bahwa kadang cinta itu tidak harus memiliki. Kadang cinta itu tidak terlihat, tidak terasa  bahkan tidak sempat terucapkan. Sehingga semua rasa cinta itu hanya menjadi kenangan di dalam diri sendiri. 

“Dan sampai detik ini, kutetap cintaimu, meskipun kamu tak pernah tahu”

“Lirik ini mengalir begitu saja. Apakah ada cerita nyata di kehidupan saya atau tidak ketika saya menciptakan  lagu ini, itu tidak terlalu penting. yang penting adalah, kami sering mendengar pengalaman teman-teman  disekitar kita bahwa cerita cinta mereka tidak selalu berakhir bahagia”, ujar Alvin sebagai pencipta lagu dan lirik. 

Dengan pesan yang ada, aransemen musik yang dihadirkan pun dimaksudkan untuk membantu menyampaikan  rasa cinta yang tidak berbalas. Bahkan kata pertama di lagu ini hadir sendiri – tanpa diiringi alat musik. 

“Ketika kami membaca liriknya, mendengar aransemen dasar lagu ini, kami sudah membayangkan kemana arah  aransemen lengkapnya. Diawali dengan nuansa syahdu dan kemudian diakhiri dengan nuansa penuh cinta, 
optimisme bahwa bahkan ketika cinta tidak berakhir bahagia, kita sudah beruntung bisa merasakan rasa cinta  yang besar terhadap seseorang”, ujar Alsa dan Oni. 

“Besar harapan kami single CINTA TAK BERUBAH ini akan mengawali tahun 2023 dan perjalanan menuju  30tahun BASE JAM dengan awal yang baik, optimis dan membuka perkenalan dengan para pendengar baru  BASE JAM, BASE JAM FRIENDS yang baru kami akan temui di tahun ini”, tutup Sigit. 

Single baru BASE JAM, CINTA TAK BERUBAH sudah dapat dinikmati semua Digital Music Platform dan video  liriknya dapat ditonton di kanal Youtube BaseJam Official. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER