Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Bareskrim Mabes Polri Gerebek Percetakan Pembuat Uang Palsu di Bekasi

Bareskrim Mabes Polri Gerebek Percetakan Pembuat Uang Palsu di Bekasi

Hukum & Politik | Minggu, 8 September 2024 | 05:53 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Bareskrim Mabes Polri Gerebek Percetakan Pembuat Uang Palsu di Bekasi

KABARINDO, BEKASI - Bareskrim Mabes Polri menggerebek sebuah percetakan pembuat uang palsu di Kota Bekasi, Jawa Barat. Uang palsu pecahan Rp100 ribu sebesar Rp1,2 miliar disita.

Selan itu, empat orang diamankan dari lokasi tersebut termasuk pemilik percetakan dalam penggerebekan yang dilakukan Jumat 6 September 2024. Kini, keempatnya masih dalam pemeriksaan intensif di Bareskrim Mabes Polri.

Lokasi percetakan Argo Tunggal yang berada di komplek percetakan jJalan Insinyur Haji Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi menjadi lokasi para pelaku beraksi. Hingga Sabtu (7/9/2024) sore, kondisi ruko percetakan masih digaris polisi.

Dari foto-foto yang didapat, memperlihatkan petugas kepolisian tengah melakukan penggeledahan dengan didampingi anggota Babinsa TNI. Selain itu, terlihat contoh uang pecahan Rp100 ribu disandingkan dengan KTP milik para pelaku.

Ruko percetakan dalam kondisi digaris polisi dan tertutup. Dua garis polisi melintang di depan pintu ruko yang berukuran 4x6. Di lokasi ini juga ada beberapa ruko yang digunakan usaha percetakan. Suasana nampak sepi hanya ada dua ruko yang membuka usahanya. 

Menurut warga yang juga membuka usaha percetakan sebelahnya, Heri, membenarkan adanya penggerebekan oleh aparat Mabes Polri pada Jumat petang kemarin. Awalnya, ia mengira yang datang adalah tamu atau konsumen ternyata petugas sebanyak 9 orang dari kepolisian.

Terkait pencetakan uang, dirinya kurang memahami hanya tahu cetak uang mainan. Ada empat orang yang dibawa petugas termasuk pemilik percetakan.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah barang bukti turut diamankan oleh petugas berupa kertas uang, plat cetak, dan mesin. Dari penggeledahan ini, petugas mengamankan pemilik percetakan inisial TS dan tiga karyawannya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER