Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Bantu Pemasaran UMKM, BRI Bentuk Platform Localoka

Bantu Pemasaran UMKM, BRI Bentuk Platform Localoka

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 19 Desember 2021 | 13:41 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Bantu Pemasaran UMKM, BRI Bentuk Platform Localoka

KABARINDO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk meluncurkan platform untuk membantu pemasaran produk usaha binaan dan UMKM, yang diberi nama Localoka.

Localoka dihadirkan sebagai agregator pemasaran produk kelompok usaha binaan BRI agar produk klaster dapat dikenal lebih luas. Produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari buah, sayur, makanan beku, dan makanan ringan.

“Kegiatan ini sebagai journey pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI. Dengan mengkonsolidasikan mereka, bertahap mulai dari mini pameran yang diadakan setiap bulan, yaitu Bazaar Klaster Mantriku, hingga terbentuknya Localoka,” kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, Minggu (19/12/2021).

Selama ini pemasaran produk UMKM dinilai masih terbatas dan tradisional sehingga belum tersebar luuas di kalangan masyarakat.

Dengan adanya Localoka, Supari berharap dapat memperkuat budaya tenaga pemasar BRI, khususnya mantri sebagai advisor UMKM.

“Program ini juga mampu me-leveraging market access produk kelompok usaha binaan, customer base acquisition and loyality, serta menjadi role model pengelolaan business account bagi Mantri untuk merambah online dan go global,” tutup Supari.

Adapun peluncuran Localoka bersamaan dengan kegiatan Bazaar Klaster Mantriku dan penyerahan sertifikasi halal yang sudah terlaksana rutin setiap bulan.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER